3 CARA SEDERHANA (+SEO) MENJADI RANKING NO 1 DI GOOGLE DALAM WAKTU KURANG SEMINGGU KHUSUS BAGI BLOGGER PEMULA

Mendapat pengunjung organik dari mesin pencari terutama google tanpa harus promosi ke sosial media adalah sesuatu yang didambakan oleh blogger pemula. Kalau trafik banyak berasal dari sosial media itu mudah tinggal spam ke group atau ditulis BW (blog walking) balik maka sudah beres.

Banyak methode dan pengalaman yang berbeda untuk tampil dihalaman no 1 google. Ide artikel ini adalah ingin berbagi pengalaman sederhana dalam waktu kurang dari seminggu bisa tampil dihalaman awal google.

Mengapa kok sederhana ? karena tanpa backlink dan tanpa optimasi (natural) serta dipromosikannya dengan sederhana juga.

Kata kuncinya “jenis affiliate marketing” jumlah pesaingnya 183.000. Alhamdulillah dalam waktu kurang dari seminggu (6 hari) sudah muncul halaman no #1 google dan halaman satu yahoo.

3 CARA  SEDERHANA MENJADI RANGKING NO 1 DI GOOGLE DALAM WAKTU KURANG SEMINNGU KHUSUS BAGI BLOGGER PEMULA

Tampil dihalaman terdepan yahoo dalam waktu 6 hari

Masuk halaman pertama google ibaratnya sedang berlomba. Sadarilah bahwa anda saat ini benar-benar sedang berlomba, kadang kita dengar ada perlombaan SEO dengan kata kunci tertentu dalam waktu tertentu siapa yang berhasil ranking satu akan mendapat hadiah puluhan juta.

Bagi anda sebagai blogger pemula kalau bisa mengalahkan para master blogger adalah sesuatu yang luar biasa. Tetapi bahasan kali ini bukan newbie berjuang melawan para mastah akan tetapi newbie melawan newbie.

3 FAKTOR UNTUK MEMENANGKAN PERLOMBAAN TAMPIL DIHALAMAN PERTAMA GOOGLE

1. Kenali kemampuan diri sendiri.
2. Kenali kelebihan dan kelemahan lawan
3. Mengetahui aturan main dalam pertandingan ( aturan google)

1. Kenali Kemampuan Diri Sendiri

Anda harus menyadari bahwa sekarang ini sedang melakukan perlombaan yang sedang diadakan oleh google. Dalam perlombaan google memilki banyak level, ada 4 level kata kunci dalam pertandingan ini yaitu

  • Level 1 memakai kata kunci dengan pencarian perbulan 0 – 20 visitor
  • Level 2 memakai kata kunci dengan pencarian perbulan 21 – 400 visitor
  • Level 3 memakai kata kunci dengan pencarian perbulan 401 – 10.000 visitor
  • Level 4 memakai kata kunci dengan pencarian perbulan diatas 10.000 visitor
Perkembangan dan perubahan dunia online sangat cepat sekali mulai pertengahan tahun 2016 alat pencari kata kunci gratis di google keyword planner mengalami perubahan. Sekarang jumlah pengunjung rata-rata tiap bulan tidak ditampilkan  dalam jumlah nyata akan tetapi dalam bentuk ring (antara) misalnya 100 – 1000. sehingga levelnya sekarang saya ralat
  • Level 1 memakai kata kunci dengan pencarian perbulan 10 – 100visitor
  • Level 2 memakai kata kunci dengan pencarian perbulan 100 – 1.000 visitor
  • Level 3 memakai kata kunci dengan pencarian perbulan 1.000 – 10.000 visitor
  • Level 4 memakai kata kunci dengan pencarian perbulan diatas 10.000- 100.000 visitor
Bila anda pemula maka ikuti lomba di Level 1.

Untuk kata kunci “jenis affiliate marketing” dari riset di google keyword planner pencariannya hanya 10 visitor perbulan. Meskipun pencarinya hanya 10 visitor per bulan kenyataan di dasbor blogger data statistiknya pencarian organik artikel tersebut sering muncul setiap hari 1- 4 visitor. Lumayan

Untuk level 2 saya pernah berhasil pada kata kunci “affiliate program Indonesia” membutuhkan waktu 3 bulan untuk masuk ke halaman pertama google. Namun akhirnya kena finalti google karena kesalahan yaitu memberi banyak plus di google + pada artikel ini dengan akun cloningan.

Kata kunci affiliate program Indonesia di Google keywordplanner pengunjungnya 140 visitor perbulan. Setelah naik dihalaman pertama Google artikel ini memberi sumbangan pengunjung organik 40 sampai 70 pengunjung perhari.

Alhamdulillah sekarang kembali lagi menduduki halaman pertama tapi bukan pada artikel tersebut yaitu di homenya.

Kemudian mencoba ke level 3 dengan kata kunci ” cara membuat blog di blogspot” sampai artikel ini dibuat belum berhasil ( baru di halaman 5).

Dari sini saya menyadari bahwa saya masih newbie dengan level 2. Ada cara cerdas yang bisa dipakai yaitu membidik 2 level kata kunci misalnya level 1 dan level 3.

Dibutuhkan Ilmu dan Seni Dalam Membuat Keyword

Ilmu yang dimaksud adalah ilmu riset kata kunci dengan tools gratis Google keyword planner.

Pada artikel ini ingin mengejar 2 kata kunci yaitu ” cara SEO” (level 3) dan “cara menjadi ranking no 1 di Google” (level 1)

Dibutuhkan seni untuk meramu 2 kata kunci tersebut menjadi sebuah judul yang menarik dan hanya di batasi 60  karakter saja (spasi juga dihitung).

Saya buat judul ” 3 cara sederhana (+SEO) menjadi ranking no 1 di Google” kemudian supaya bila muncul di blog lebih menarik ditambah kata “dalam waktu kurang seminggu bagi blogger pemula”

2. Kenali Kelebihan Dan Kelemahan Lawan
Kunci dari kemenangan adalah mengetahui kelebihan dan kekurangan pesaing anda. Pak Laksita Utama Suhut membuat teori taichi yaitu menggunakan energi lawan untuk mengalahkannya.

Bagaimana caranya ? Silahkan ketik kata kunci di google co id kemudian lihat 5 web (yang bukan iklan) yang berhasil menduduki halaman no 1. Ambil beberapa kelebihan dari masing-masing untuk mengalahkan lawan.

Contoh

Ketik kata kunci “Jenis Affiliate Marketing” yang rangking satu blog panduan belajar affiliate marketing dengan judul artikel “Jenis Program Affiliate Marketing”. Jumlah katanya 682 kata, gambarnya hanya satu, komentarnya hanya 3, g+ nya hanya 1

Kelebihannya penjelasannya lengkap sedang kekurangannya adalah contoh-contohnya tidak ada, gambarnya hanya satu dan kecil, artikelnya kurang dari 1.000 kata, komentarnya sedikit, like dan plusnya sedikit.

Untuk artikel ini “3 CARA  SEDERHANA (+SEO) MENJADI RANGKING NO 1 DI GOOGLE DALAM WAKTU KURANG SEMINNGU KHUSUS BAGI BLOGGER PEMULA” saya lihat dengan kata kunci “cara menjadi ranking no 1 di google”  walaupun katagori kata kunci level satu tetapi persaingannya berat yaitu bersaing dengan web yang sudah mapan dan ahli SEO.

3. Mengetahui Aturan Main Dalam Pertandingan 
Mesin pencari Google dalam membuat aturan permainan tidak transparan yang terangkum dalam paket agoritmanya. Sehingga para ahli SEO banyak melakukan percobaan-percobaan untuk mengetahui kreteria-kreteria apa saja yang di kehendaki oleh google agar bisa tampil dihalaman terdepannya.

Bila anda ingin melakukan SEO (Search Engine Optimization)  harus mencari cara SEO yang terbaru baik SEO on page (SEO yang ada di dalam halaman artikel) maupun SEO off page (SEO di luar halaman artikel) misalnya anda browsing di google tentang SEO ternyata SEO yang anda baca SEO lama tahun 2015 maka sudah ketinggalan jaman.

Cara lama SEO mendatangkan trafik
1. memposting artikel tiap hari minimal 300 kata
2. Mengulang-ulang kata kunci di dalam artikel kira-kira 4 % dari jumlah kata keseluruhan
3. Membuat URL yang mempunyai kata kunci.
4. Banyak melakukan backling.

Silahkan anda download ebook ” Panduan SEO Meningkatkan Peringkat Website Anda” dari niaga hoster gratis  https://www.niagahoster.co.id/kb/download-ebook-gratis-niagahoster

Cara SEO Terbaru

1. konten harus bermanfaat

Konten anda harus dapat memberi solusi pembacanya. Karena kebanyakan orang pergi ke google search engine untuk mencari solusi dari masalah yang dihadapinya.

2. Artikel anda harus panjang

Faktanya yang menduduki halaman 1- 10 google jumlah katanya adalah 975 kata dan 8.313 karakter

3.  Gunakan alur bahasa yang natural

Intinya bahasa anda bisa dipahami pembaca anda dengan mudah sehingga pembaca anda senang googlepun akan senang.

4. Blog anda mudah dibuka dan loadingnya cepat

Fakta yang menduduki halaman 1- 10 di google kecepatan loadingnya 0.99 detik.

5. Optimalkan Meta diskripsi

Fakta yang mendapat rangking di google 98 % memiliki meta diskripsi.

6. Guna Riset Kata kunci

Gunakan tool gratis dari google yaitu google keyword planner.

7. Gunakan kata kunci dengan variasi kata dan sinonim kata

Misalnya kata kunci baju anak bisa divariasi dengan baju balita, pakaian anak, pakaian anak-anak, baju anak-anak.

8. Jumlah backlink ke home page dan ke halaman lain seimbang

Fakta 29 % backlink adalah ke home page

9. Gunakan sosial media untuk berpromosi

Promosikan ke group yang sesuai dengan tema artikel anda.  Hindari spam yang berlebihan. Saya punya pengalaman melakukan spam berlebihan dan di hukum oleh google hasil like dan plus hilang semua jadi nol. (Jangan spam lebih dari 3 group sehari)

Bila hanya ingin tampil dihalaman pertama google itu mudah, saya pernah melakukan percobaan bisa tampil dihalaman 1- 5 dalam waktu 2 menit. Ini artikelnya “ TEKNIK SEDERHANA OFF PAGE SEO DALAM 2 MENIT TAMPIL DI PAGE 1-5 GOOGLE   ” Tapi sayang hanya bertahan tidak sampai sehari sudah hilang entah di halaman berapa.

Bila ingin mendalami ilmu SEO lebih baik belajar pada ahlinya. Ada kursus SEO secara online yang menjamin atau memberi garansi 80 materi pelatihan berupa video dan PDF. Garansinya adalah bila dalam 7 hari anda tidak puas dengan investasi materi yang anda beli uang dikembalikan 100 % tanpa ditanya apapun. Keren ==>> Kursus Privat SEO V.3
Penutup

Bila anda berkunjung ke group blogger Indonesia di Facebook teman-teman tidak lagi bertukar backlink akan tetapi bertukar komentar. Karena mereka sudah tahu bertukar backlink akan menurunkan peringkat dan mempunyai banyak komentar akan menaikkan peringkat.

Akan tetapi bertukar komentar terlalu banyak itu tidak natural namun saat ini masih aman akan tetapi saya yakin google search engine mempunyai agoritma baru yang akan menurunkan rangking bagi yang banyak bertukar komentar. Coba bayangkan anda punya artikel baru dengan pengunjung yang sedikit tiba-tiba banyak komentar tentu google akan curiga.

Bila ingin tahan lama tampil di halaman pertama google jangan mencoba mengakali google walaupun dia mesin akan tetapi semakin hari semakin pintar.

 terima kasih telah berkunjung blog Affilite Program Indonesia

Tags: , ,
Previous Post

Affiliate Marketing – Kisah Sabran Kapuas ( Kisan Nyata ) by Wawa

Next Post

Affiliate Marketing – PTC Indonesia Tepercaya Paling Mahal by Wawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
Advertisements
0

Your Cart