fbpx

6 Kunci Sukses Google Webmaster Tools untuk Meningkatkan Strategi SEO Anda

Kebanyakan para pakar seo bergantung pada Google Webmaster Tools (GWT) untuk menganalisis aspek-aspek teknis dari sebuah situs web. Para pakar seo ini fokus pada data statistik seperti crawl stats (merangkak), page error (kesalahan halaman) dan rich snippets (potongan kaya).

Selain analisis teknis, saya sarankan menggunakan GWT untuk pebaikan dasar SEO on-page anda. Berikut adalah 6 cara mudah menggunakan Alat Webmaster untuk meningkatkan SEO pada halaman website anda.

1. HTML Improvements (Perbaikan HTML)

Di bawah Search Appearance, Anda akan menemukan HTML Improvements (Perbaikan HTML). Laporan ini memberikan gambaran tentang masalah apapun dengan meta deskripsi situs Anda dan tag judul, bersama dengan catatan setiap konten yang tidak diindeks.

6 Kunci Sukses Google Webmaster Tools untuk Meningkatkan Strategi SEO Anda

Dalam dunia SEO, kita tahu bahwa itu penting untuk memiliki deskripsi meta tag judul yang unik dan dioptimalkan. Laporan ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengidentifikasi tag / meta description masalah judul dan memprioritaskan-nya.

Sebagai contoh, dalam gambar di atas, Anda dapat melihat bahwa 634 halaman memiliki tag judul duplikat. Jika di klik pada link “Duplicate title tags”, dan akan dibawa ke layar daftar semua 634 halaman, maka cara tsb dapat dengan cepat dan mudah untuk mengidentifikasi judul halaman yang perlu diperbarui.

2. Content Keywords (Konten Keywords)

Di bawah Index Google, Anda akan menemukan Content Keywords. Alat ini memungkinkan Anda untuk menentukan situs anda bukan tentang apa yang anda pikirkan, tapi bagaimana Google melihat situs anda.

Hal ini menunjukkan kata kunci yang digunakan di situs Anda, bersama dengan variasi kata kunci dan signifikansi. Data ini membantu Anda dengan cepat menentukan apakah Anda membutuhkan lebih banyak konten yang dibuat sekitar kata kunci tertentu, tema dan topik. Hal ini juga menunjukkan halaman mana yang kata kunci ingin dimunculkan.

3. Structured Data (Data Terstruktur)

Data terstruktur adalah cara untuk membantu menjelaskan isi dari website Anda ke mesin pencari, dalam beberapa kasus dapat membantu peringkat dan lalu lintas. Jika data situs anda telah terstruktur, GWT memiliki fitur yang menunjukkan jenis data terstruktur bahwa Google mampu mendeteksi pada situs Anda, bersama dengan URL yang mengandung masing-masing jenis. Anda dapat menemukan laporan ini di bawah Search Appearance > Structured Data.

6 Kunci Sukses Google Webmaster Tools untuk Meningkatkan Strategi SEO Anda

Catatan: Alat ini hanya mencakup tingkat entitas teratas yang ditemukan pada halaman. Misalnya, jika halaman Anda berisi schema.org / Acara pada gilirannya berisi schema.org / Place, hanya item acara saja yang akan dihitung.

4. Data Markup Helper

Dalam Sumber lain, Structured Data Markup Helper (Data Terstruktur Markup Helper) memungkinkan Anda untuk menandai bidang data untuk events, products dan lainnya pada situs Anda.

Jika Anda tidak yakin darimana untuk memulai markup terstruktur, caranya mudah cukup menggunakan point-and-klik tool. Yang menyenangkan pada bagian ini adalah anda tidak perlu melakukan perubahan HTML. Anda cukup mengarahkan Mouse highlights ke Tag pada setiap bagian kata kunci dari data halaman yang sesuai dengan situs Anda.

6 Kunci Sukses Google Webmaster Tools untuk Meningkatkan Strategi SEO Anda

5. Sitemaps (Peta Situs)

Peta Situs memungkinkan Anda untuk melihat semua Sitemaps yang telah Anda tambahkan (atau Google ditemukan) bersama dengan statistik seperti tanggal terakhir itu diproses dan jumlah halaman yang disampaikan dan diindeks. Statistik ini dapat dilihat oleh content-type, meaning Web, video, gambar dan berita.

Fitur lain yang baik adalah pilihan sitemap test (tes sitemap), masukan URL ke sitemap, dan Google akan memindai dan dengan cepat mendeteksi kesalahan yang perlu diperbaiki.

6. Removing URLs (Menghapus URL)

Jika anda ingin menghapus URL dari indeks Google, Anda dapat menggunakan fitur URL Remove di Webmaster Tools. Ini bisa menjadi alat yang sangat kuat, tetapi menggunakan dengan hati-hati! Hanya menggunakan alat ini jika Anda ingin menghapus secara permanen URL.

Jika Anda tidak sengaja menampilkan informasi rahasia seperti nomor kartu kredit, Anda dapat meminta penghapusan dipercepat dari URL. Anda akan menemukan alat ini di bawah “Google Index” di navigasi kiri.

Webmaster Tools sangat cepat dan mudah untuk memperbaiki SEO On-Page

Saya merasakan bahwa alat ini sangat membantu saya untuk upaya peningkatan SEO dan mengurangi waktu analisis. Enam fitur diatas hanyalah sebagian alat yang ditawarkan Google Webmaster Tools. Saya berharap Anda bisa mengeksplorasi cara-cara di mana GWT dapat membantu Anda menerapkan efektifitas program SEO on-page

sumber: http://searchengineland.com/6-ways-google-webmaster-tools-can-improve-your-seo-strategy-175876

Tags: , ,
Previous Post

Hari Libur Nasional 2014 dan Cuti Bersama ( + Free Download Kalender 2014 )

Next Post

Bagaimana Cara Membuat Blog Agar 100% SEO Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
0

Your Cart