Affiliate Marketing – Bisnis Online yang tepat bagi pemula, Gratis. by Wawa

Siapa yang tidak kenal dengan bisnis online. Apa sih bisnis online itu ? Bisnis Onlie terdiri ataa dua kata, bisnis dan online. Bisnis adalah suatu usaha atau aktivitas yang dilakukan oleh kelompok maupun individual, untuk mendapatkan keuntungan dengan cara memproduksi produk maupun jasanya untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Sedangkan kata Online adalah suatu kegiatan yang terhubung melalui jaringan komputer yang dapat diakses melalui jaringan intarenet komputer lainnya. Sedangkan bila digabungkan. Bisnis online adalah adalah suatu kegiatan atau aktifitas yang dilakukan di media internet untuk menghasilkan uang. Seperti halnya sebuah kegiatan bisnis di kehidupan nyata, bisnis online yang di jalankan via Internet ini pun memiliki tujuan yang sama yaitu menghasilkan suatu keuntungan.

Menurut wikipedia, Bisnis Online adalah  penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistemelektronik seperti internet atau televisiwww, atau jaringan komputer lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.
Keuntungan Bisnis Online dibandingan dengan bisnis offline adalah Bisnis online tidak terbatas oleh waktu dan lebis efesien. Sedangkan bisnis offline harus meluangkan waktu yang banyak untuk mendapatkan laba dari apa yang ia kerjakan. Kebanyakan para penggemar Bisnis Online adalah mereka para mahasiswa yang kreatif dan biasanya juga kerena banyak waktu luang.
Dalam bisnis online dapat dibagi menjadi beberapa program. Mungkin bagi pemula belum mengetahui. Program yang paling bagus bagi pebisnis pemua ialah program affiliate. Affiliate marketing adalah sebuah cara mendapatkan penghasilan dari internet melalui kerjasama antara merchant dan affiliate marketer . Bisnis ini pada dasarnya merupakan bagian dari e-commerce, dimana seorang affiliate marketer mendapatkan bayaran dari merchant atas jasanya menjualkan produk mereka. Dalam bisnis ini anda sebagai affiliate marketer, yaitu sebagai orang yang membatu mempromosikan barang atau jasa yang disediakan perusahaan atau program tersebut. Adapun macam-macam program afiliate sebagai berikut:
  1. Pay Per Sales (PPS)

Pay Per Sales adalah jenis bisnis affiliasi tradisional dimana seorang affiliate, dalam hal ini adalah diri kita, akan mendapat komisi setiap kali produk atau layanan milik penyedia jasa affiliate terjual. Contoh program affiliasi yang termasuk dalam kategori ini adalah Amazon Associates (ebook panduan Amazon tersedia gratis di PanduanDasar.Com), Clickbank, dan PayDotCom.
  1. Pay Per Lead (PPL)

Pay Per Lead adalah jenis bisnis affiliasi dimana seorang affiliate akan mendapat komisi setiap kali ia berhasil mereferensikan orang lain untuk bergabung dengan program atau layanan tertentu. Contoh yang paling gampang adalah program Paypal Wishlist yang diselenggarakan oleh Paypal beberapa waktu yang lalu.
  1. Pay Per Action (PPA)

Pay Per Action (PPA) adalah jenis bisnis affiliasi dimana seorang affiliate akan mendapat komisi setiap kali ia berhasil mereferensikan orang lain untuk melakukan suatu kegiatan sesuai dengan yang disyaratkan oleh penyedia program affiliasi. ‘Kegiatan’ di sini biasanya bersifat spesifik dan memiliki parameter-parameter tertentu yang harus dipenuhi. Misalnya saja, mengisi survey, mengunduh software, dan sebagainya. Contoh program affiliasi jenis ini yang sedang naik daun adalah CPALead.
Tags: , , , , ,
Previous Post

Affiliate Marketing – Privacy Policy for Site Title by Wawa

Next Post

Cek Kepribadian Lewat Bentuk dan ukuran Telinga kamu…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
Advertisements
0

Your Cart