Affiliate Marketing – Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Google AdSense by Wawa

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Google AdSense, Sebelumnya saya ingin menjelaskan terlebih dahulu pengertian tentang apa itu Google AdSense. Sederhanya, Google AdSense adalah program periklanan yang dikembangkan oleh Google, dimana tugas Google disini sebagai network atau perantara antara publisher (penerbit iklan) dan advertiser (pengiklan).

Sebagai seorang publisher atau penerbit iklan, kita akan dibayar Google setiap seribu view atau jika ada iklan yang di klik oleh pemirsa yang menonton video yang kita upload di YouTube.

Mudahnya untuk mendapatkan uang dari YouTube dengan Google AdSense yang harus kita lakukan adalah Memperbanyak View, karena rumusnya adalah semakin banyak view yang didapat, maka bisa dipastikan penghasilan yang akan kita dapatkan dari YouTube juga akan semakin banyak.

Namun, seperti yang saya singgung diatas, dimana kita tak cukup hanya mengupload video saja, melainkan kita juga harus mengaktifkan fitur Monetize yang tersedia di YouTube, jadi akan sia-sia jika Anda upload video namun tidak mengaktifkan fitur Monetize ini, karena tidak akan ada yang bayar. Nah, pertanyaannya ‘bagaimana cara mengaktifkan fitur monetize di YouTube ini ?’ silahkan ikuti panduannya dibawah ini.

Silahkan Sign In terlebih dahulu ke akun YouTube Anda
Kunjungi https://www.youtube.com/ lalu masuk dengan akun YouTube yang ingin dimonetize.
Buka YouTube Settings lalu masuk ke menu Features
Di menu features (https://www.youtube.com/features) silahkan Anda aktifkan fitur Monetization. Jika fitur sudah aktif akan muncul status Enabled dengan icon lingkaran hijau menyala.
Selanjutnya Anda hanya perlu menunggu 1 – 6 jam untuk mendapatkan email konfirmasi dari Google AdSense, ada dua jenis kemungkinan email yang akan Anda dapatkan. Yang pertama adalah email berisi persetujuan, dan email kedua berisi penolakan, tapi jika video yang Anda upload 100% Original dan tidak melanggar Pedoman Komunitas YouTube

(https://www.youtube.com/t/community_guidelines?hl=id), maka saya yakin 99% Anda pasti akan diterima.

Jika sudah diterima menjadi publisher Google AdSense di YouTube, maka tugas Anda adalah membuat, mengupload dan mempromosikan video tersebut agar mendapatka banyak view, karena Google AdSense menggunakan sistem Revenue Per Thousand Impressions (RPM), jadi kita kaan dibayar $1 – $10 untuk setiap 1000 view. – See more at: http://www.seoterpadu.com/2014/12/cara-mendapatkan-uang-dari-upload-video-di-situs-youtube.html#sthash.EzroHIAW.dpuf

Tags: , , , , , , ,
Previous Post

Affiliate Marketing – Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Affiliate by Wawa

Next Post

Affiliate Marketing – Isi Survey Menghasilkan Uang banyak by Wawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
Advertisements
0

Your Cart