Affiliate Marketing – Sejarah Google Adsense by Wawa

Sejarah Google adsense, sebuah layanan gratis untuk setiap publisher yang mau mendaftarkan web atau blognya kepada google adsense dan bisa meraup dolar dari bisnis ini, walau status kita hanya sebagai publisher saja. Namun taukah anda sejarah dari google atau  google adsense itu sendiri.
Google Inc. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet,Cloud Computing, serta teknologi iklan online & perangkat lunak. Keuntungan dari AdWords merupakan hampir seluruh keuntungan perusahaan ini.
Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford. Mereka berdua memiliki saham pada perusahaan sebesar 16 persen. Pada awalnya, perusahaan ini dibentuk sebagai perusahaan saham pribadi pada 4 September 1998.
Penawaran umum perdananya dimulai pada tanggal 19 Agustus 2004. Sejak awal, misi dari perusahaan ini adalah “To organize world’s Information and make it universally accessible and useful” (Untuk mengatur seluruh informasi di dunia dan membuatnya bisa diakses dan berguna bagi semua orang), dan slogan tidak resminya adalah “Don’t Be Evil” (Janganlah menjadi jahat). Tahun 2006 perusahaan ini melakukan perpindahan markas keMountain View, California.
Dari kata berguna bagi semua orang berarti kedua pendiri ini memang mayakini betul bahwa berbagi adalah suatu hal yang baik dan harusnya menjadi rahasia umum kalo orang yang mau sukses contohlah mereka yang mau berbagi bagi semua orang.
Dan menurut dari cerita kawan-kawan blogger yang pernah berkunjung ke kantor google memang luar biasa kantor google itu tidak seperti halayak kantor pada semestinya, lebih kepada apa yah karena disana bebas fresh and fun, ujar kawan blogger.
Pengalaman saya dengan google adsense pernah mendapatkan PIN google adsense yang dikirimi oleh google sesekali mendapatkan pin, syaratnya earning atau pendapatan dari blog kita sudah mencapai 10$ atau lebih baru akan di kirim ke alamat yang ada pada account google adsense anda.
Namun saya kurang beruntung mempertahankan posisi sampai akhirnya harus kena banned oleh google mungkin memang melanggar TOS google juga karena melakukan curang 😀 yah namanya juga usaha apapun kadang dilakukan untuk mencapai tujuan, tapi google tidak bodoh ternyata dia sudah mempersiapkan segala macam cara menaklukan penjahat-penjahat onliner yang berbuat curang.
Tags: , , , ,
Previous Post

Affiliate Marketing – Bisnis Online Dengan Facebook by Wawa

Next Post

Affiliate Marketing – bisnis online berbayar by Wawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
Advertisements
0

Your Cart