fbpx

Apa itu Search Engine Optimization (SEO)

Apa itu Search Engine Optimization (SEO)
SEO (Search Engine Optimization) adalah praktek meningkatkan dan mempromosikan situs web untuk meningkatkan jumlah pengunjung situs yang diterima dari mesin pencari. Ada banyak aspek untuk SEO, dari kata-kata pada halaman web anda atau dengan cara link situs lain ke web anda. Terkadang SEO hanyalah masalah untuk memastikan situs anda terstruktur dengan rapi serta dipahami oleh mesin pencari.
Search Engine Optimization bukan hanya tentang “mesin” Ini tentang membuat situs. Panduan ini dirancang untuk menggambarkan semua bidang SEO – mulai dari penemuan istilah dan frase (kata kunci) yang menghasilkan lalu lintas (trafik), membangun link dan mempromosikan situs anda.
Mengapa website saya perlu SEO?
Mayoritas lalu lintas web didorong oleh mesin pencari komersial utama – Google, Bing dan Yahoo!. Meskipun media sosial dan jenis lain dari lalu lintas dapat menghasilkan kunjungan ke website Anda, mesin pencari adalah metode utama navigasi untuk sebagian besar pengguna Internet. Hal ini berlaku apakah situs Anda menyediakan konten, layanan, produk, informasi.
Search engine adalah sebagai alat penyedia lalu lintas bertarget bagi orang yang mencari apa yang Anda tawarkan. Search engine adalah jalan raya yang membuat hal ini terjadi. Jika situs Anda tidak dapat ditemukan oleh search engine atau konten Anda tidak dapat dimasukkan ke dalam database mereka, Anda kehilangan peluang yang luar biasa yang tersedia untuk website yang disediakan melalui pencarian.
Pengalaman menunjukkan bahwa lalu lintas mesin pencari dapat membuat kesuksesan suatu website. Target pengunjung ke sebuah website dapat memberikan publisitas, pendapatan. Investasi dalam SEO, baik melalui waktu atau keuangan, dapat memiliki tingkat pengembalian yang luar biasa dibandingkan dengan jenis lain pemasaran dan promosi.
Mengapa mesin pencari tidak dapat mengetahui situs saya tanpa SEO?
Search engine memang pintar, tetapi masih membutuhkan bantuan. Mesin utama selalu berupaya untuk memperbaiki teknologi-nya untuk menjelajah web lebih mendalam dan memberikan hasil yang lebih baik kepada pengguna. Namun, ada batas untuk bagaimana mesin pencari dapat beroperasi. Sedangkan penggunaan SEO yang tepat dapat menarik perhatian ribuan pengunjung, dan sebaliknya langkah yang salah dapat menyembunyikan atau mengubur situs Anda jauh di dalam hasil pencarian.
Selain membuat konten yang tersedia untuk mesin pencari, SEO juga membantu meningkatkan peringkat sehingga konten yang akan ditempatkan di mana pencari akan lebih mudah menemukannya. Internet menjadi semakin kompetitif, dan perusahaan-perusahaan yang melakukan SEO akan memiliki keuntungan memutuskan dalam pengunjung dan pelanggan.
Dapatkah saya melakukan SEO untuk website sendiri?
Dunia SEO sangat kompleks, tetapi kebanyakan orang dapat dengan mudah memahami dasar-dasar. Bahkan sebagian kecil pengetahuan dapat membuat perbedaan besar. Pada dasarnya pendidikan SEO adalah gratis dan tersedia di web, termasuk panduan seperti ini. Kombinasikan teori dengan sedikit praktek dan dan teruslah berlatih.
Dimulai dari komitmen waktu, kemauan untuk belajar, dan tetap fokus kepada permasalahan. Kalau semua dijalankan dengan sungguh-sungguh mungkin nanti anda akan menjadi seorang ahli seo.

Tags: ,
Previous Post

Cara Membuat Permalink SEO di Blog

Next Post

Back to Top dengan Efek JQuery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
0

Your Cart