Bisnis Online yang Mudah dan Murah

Bisnis Online yang Mudah dan MurahPostingan kali ini saya buat mengacu pada pengalaman pertama saya terjun dalam dunia bisnis online, pada dasarnya blog ini saya buat untuk menshare beberapa ilmu yang saya miliki dan saya dapatkan selama saya berada di dunia bisnis online ini seperti halnya posting kali ini mengenai Bisnis Online yang Mudah dan Murah.


Saya adalah seorang pegawai swasta yang sedang mencoba menjadi seorang pengusaha kecil-kecilan. Tetapi pada akhirnya saya tetap akan mengacu kepada tujuan awal saya, apa itu ??? Menjadi seorang PENGUSAHA yang SUKSES. Ya, pasti semua orang juga akan menginginkan hal tersebut. Tetapi banyak orang yang bingung ingin memulai dari mana untuk menjadi pengusaha. Disini saya tidak men-share bagaimana cara cepat menjadi sukses atau menjadi kaya. Ini hanyalah sebuah pengalaman yang pernah saya alami sebelum saya terjun di dunia ENTREPRENEUR, tepatnya Bisnis Online.

Komputer dan Modem, itulah senjata awal yang saya gunakan untuk merealisasikan keinginan saya untuk menjadi seorang pengusaha. Dulu, setelah saya keluar dari tempat saya bekerja sebelum ini, saya berpikir bagaimana caranya saya mendapatkan uang tetapi tidak harus keluar rumah ?? jawabannya hanya satu yaitu BISNIS ONLINE. Saya mencoba mencari-cari referensi-referensi dari internet untuk menjadi peBisnis Online. Entah itu dari forum-forum atau blog-blog yang isinya memberikan tips dan trick untuk mendapatkan uang dari internet. Saya baca semua info-info yang terdapat di dalamnya, dan pada akhirnya saya menemukan satu sistem yang menurut saya patut untuk dicoba. Yaitu sistem DROPSHIPPING.

Nah, klo senjata-senjata di atas sudah ada, anda sudah dapat menjadi seorang pemain BISNIS ONLINE. Tinggal anda cari ke situs-situs penyedia barang / supplier yang bisa menerapkan sistem dropshipping. Untuk melihat website-website yang memberikan fasilitas dropshipping ini, anda dapat mengetikkan keyword “Dropshipping Indonesia” (tanpa tanda petik) di Mesin Pencari Google.

Setelah itu anda dapat menentukan jenis barang apa yang ingin anda jual / pasarkan. Sangat direkomendasikan untuk mendapatkan supplier yang memberikan kemudahan bagi para dropshipper nya, contohnya memberikan semua informasi produk yang akan dijual, memberikan katalog produk dalam bentuk gambar, memberikan harga yang cukup terjangkau untuk dijual kembali, sampai kemudahan dalam menghubungi supplier tersebut. Biasanya supplier memberikan semuanya itu ke alamat email yang kita tuliskan saat mendaftarkan menjadi dropshipper. Oleh karena itu, disarankan untuk memasukkan data-data yang valid saat mengisi form pendaftarannya.

Okay, senjata sudah ada, niat sudah ada, supplier juga sudah ada, sekarang apa yang harus anda lakukan ??? Anda hanya harus memilih media sosial apa yang akan anda gunakan untuk memasarkan produk supplier anda tersebut. Contoh Facebook, Twitter, BBM, Forum Jual Beli, atau dimana pun itu yang terpenting hanyalah kreatifitas, rajin promosi, selalu berinovasi, dan hal lainnya yang bertujuan untuk mendatangkan penjualan. Oiya, jangan lupa untuk melakukan mark up harga dari harga yang diberikan supplier nya, biar kita juga dapet keuntungan klo ada orderan. Toh itu yang kita cari kan makanya pengen berbisnis :D.

Mungkin hanya informasi umum ini saja yang dapat saya share kepada teman-teman sekalian untuk dapat menjadi seorang pe-Bisnis Online. Mudah-mudahan jika memang ada yang menanyakan untuk men-share lagi hal-hal detail lainnya yang berkaitan dengan Bisnis Online ini, saya akan menuliskannya pada postingan saya selanjutnya.

Satu hal yang ingin saya tekankan kepada teman-teman sekalian, informasi yang saya sebutkan dan tuliskan di atas jangan jadikan sebagai patokan untuk menjadi seorang pe-Bisnis Online. Informasi tersebut hanyalah satu dari seribu cara untuk menjadi pe-Bisnis Online, karena masih banyak cara-cara lain yang dapat kita jalankan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, terutama jika tujuan anda adalah menjadi seorang PENGUSAHA. Klo dari informasi yang saya buat di atas masih ada kesalahan atau kekurangan, mohon kritik dan sarannya, bisa melalui komentar pada postingan ini atau Form Pertanyaan ini.

“Hargailah dulu hal-hal kecil sebelum kamu dapat menghargai hal-hal besar”


Follow AjatShare

Tags: ,
Previous Post

Pengertian Affiliate serta Perbedaan Reseller dengan Dropshipping

Next Post

Kumpulan Job Online Affiliasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
Advertisements
0

Your Cart