Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster

Seperti biasanya setiap menyalakan komputer saya langsung membuka search engine google untuk berseluncur mencari artikel yang baik, kompeten dan berkualitas. Setelah sekian lama berselancar saya iseng menulis keyword blog saya sendiri dengan kata kunsi ajatshare tanpa diduga ternyata blog AjatShare Blogger mendapatkan hadiah dari Google berupa sitelink 4 (empat) kolom. Sungguh senang rasanya seakan tidak percaya saya mendapatkannya, soalnya saya melakukan demote sitelink di Google Webmaster sekitar sebulan lebih yang lalu jadi mustahil saya mendapatkannya.Tapi ternyata benar adanya bahwa blog saya yaitu “AjatShare Blogger” mendapatkan Sitelink 4 kolom dari Google.

Dan untuk sobat semua yang ingin mendapatkan sitelink dari google, silahkan simak dan ikuti tutorialnya di bawah ini:

Sebagai contoh, berikut adalah tautan situs untuk Amazon :

Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster

 Sebagai contoh, berikut adalah tautan situs untuk AjatShare :

Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster

Bagaimana Google Menentukan Sitelinks

Google algoritma menentukan sitelinks untuk permintaan / url kombinasi tertentu . Hal ini didasarkan pada sejumlah faktor bahwa Google memperhitungkan . Sebagai contoh, Google menjelaskan bahwa analisis struktur link sebuah situs untuk menentukan apakah ada link tambahan yang dapat menyediakan dalam hasil pencarian yang akan menghemat waktu pengguna ( dengan cepat memungkinkan mereka untuk link ke halaman utama di situs Anda) . Ingat , Google selalu ingin untuk menghubungkan pengguna dengan informasi yang mereka cari secepat mungkin .

Tidak, Google Tidak Selalu Get It Right

Jika Anda memeriksa peringkat Anda dan perhatikan sitelinks aneh muncul , Anda selalu dapat menurunkan link tersebut melalui Google Webmaster Tools . Sebagai contoh, Anda mungkin akan melihat tautan situs yang tidak relevan , terlalu rinci , atau link yang bisa berakhir mengirim pengguna untuk mendukung halaman yang tidak akan memberikan pengalaman pengguna yang kuat . Apapun masalahnya, Anda dapat mengambil tindakan .

Untuk kasus seperti ini , Anda dapat menggunakan ” Sitelinks ” dari Google Webmaster Tools untuk menurunkan tautan situs tertentu.
Catatan , jika Anda tidak memiliki Google Webmaster Tools diatur untuk situs Anda , berhenti membaca posting ini , dan memasangnya SEKARANG . Anda dapat mengatur account Anda dan memverifikasi situs Anda hanya dalam beberapa menit , dan kemudian Anda akan menerima muatan kapal data penting langsung dari Google .

Demoting Sitelinks di Google Webmaster Tools

Setelah Anda membuat alat account webmaster , Anda dapat mengakses bagian Sitemaps untuk mulai menurunkan jabatan tautan situs tertentu.
Di bawah ini adalah langkah demi langkah tutorial Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster.

1 . Akses Bagian Sitelinks dari Webmaster Tools

Akses Google Webmaster Tools dan klik ” Konfigurasi ” tab , dan kemudian ” Sitelinks ” untuk mengakses bentuk penurunan pangkat .

Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster


Cara mengakses tautan situs di Google Webmaster Tools

2 . Cara menurunkan derajat Sitelinks

Ada dua bidang teks Anda perlu perhatian diri dengan di bagian ” Sitelinks ” . Yang pertama diberi label , ” Untuk ini hasil pencarian : ” dan mengacu pada halaman web yang muncul di hasil pencarian yang berisi tautan situs.

Bidang teks pertama tidak untuk tautan situs URL yang ingin menurunkan . Ini untuk halaman web yang tautan situs muncul untuk . Ini adalah URL yang ditampilkan di bagian atas daftar pencarian . Catatan , jika Anda menurunkan jabatan sitelink untuk situs Anda , Anda dapat meninggalkan bidang ini kosong . Ini juga diperhatikan bahwa Google menyediakan URL root situs Anda sudah di bidang teks, sehingga Anda hanya perlu khawatir tentang bagian yang tersisa dari URL, yang disebut URI (semuanya setelah http://www.yourdomain.com / ).

Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster

3 . Menurunkan URL Sitelink

Bidang kedua adalah di mana Anda akan memasukkan URL tautan situs yang ingin Anda turunkan . Masukan URL yang anda inginkandan tekan enter http://ajatshare.blogspot.com

Setelah Anda memasukkan URL , Anda dapat mengklik tombol warna merah ” Demote “ . Setelah Anda melakukannya , tautan situs diturunkan akan tercantum di bawah form dengan hasil pencarian itu berlaku untuk , URL tautan situs tertentu, dan tombol ” Hapus Demote “. Jika Anda pernah ingin menghapus penurunan pangkat , hanya mengakses halaman ini lagi , dan klik “Hapus Demosi “.

Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster
Beberapa informasi sitelink tambahan di posting ini .

1 . Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan bagi Google untuk Menurunkan Sitelinks ?
Saya pernah melihat sitelinks bisa diturunkan hanya dalam beberapa hari . Ada pula yang mengatakan berbeda untuk setiap situs lain sedikit lebih lama dalam kasus-kasus tertentu. Saya sendiri hanya memerlukan waktu 1 (satu) bulan lebih untuk mendapatkannya. Saya sarankan memantau tautan situs untuk halaman tersebut untuk setidaknya satu atau dua minggu setelah menurunkan jabatan tautan situs . Jika Anda melihat bahwa itu masih muncul , kemudian kembali formulir untuk memastikan Anda diturunkan tautan situs yang tepat untuk hasil pencarian yang tepat .

2 . Berapa Banyak Sitelinks Saya Bisa Menurunkan ?
Anda dapat menurunkan hingga 100 URL melalui Google Webmaster Tools menurut sumber Google webmaster.

Saya harap tutorial ini membantu Anda lebih memahami apa sitelinks dan bagaimana untuk mengatasi tautan situs yang salah muncul dalam hasil pencarian . Jika Anda melihat ada tautan situs aneh muncul di hasil pencarian untuk situs Anda , disarankan untuk mengunjungi Google Webmaster Tools dan menurunkan tautan situs tertentu.

Tags: , ,
Previous Post

Mengenal Android Lebih Dekat Beserta Versi nya…

Next Post

Tips mengetahui Sifat Kepribadian Seseorang Berdasarkan Cara Menggunakan Bantal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisements
0

Your Cart