CARA MUDAH MEMASARKAN PRODUK ONLINE AFFILIASI ANDA

Setelah menjadi member affiliate program Indonesia. Maka tahap selanjutnya memasarkan produk affiliasi. Memasarkan produk affiliasi atau produk anda sendiri di internet mempunyai prinsip yang hampir sama ketika memasarkan produk secara offline.

5 Cara Memasarkan Produk Affiliasi Anda Secara Online

  1. Blog atau Website anda bisa tampil di halaman pertama google dengan trafik pencarian tinggi. Hal ini seperti anda berjualan di pusat bisnis  kota besar di mana  sepanjang jalan adalah toko-toko, mall dan pasar. Untuk bisa berjualan di sini anda harus mendapat ijin dari dan harganya mahal sewa tempatnya.
  2. Mempromosikan lewat sosial media. Hal ini dalam bisnis offline adalah cara memasarkan dengan menjemput bola. Memasarkan produk keliling kampung dan perumahan.
  3. Mempromosikan lewat email marketing . Dalam bisnis offline dikenal dengan direct selling (berjualan langsung) dor to dor (masuk rumah dari pintu ke pintu)
  4. Seminar online atau webinar. Hal ini seperti anda mengumpulkan ibu-ibu PKK kemudian mengajak demo masak sambil promosi alat-alat masak misalnya.
  5. Iklan. Untuk meningkatkan brand atau mengenalkan produk baru perlu iklan. Dalam bisnis offline bisa lewat poster, spanduk, iklan baris di koran, iklan di media cetak, dan iklan di media elektronik.
Dari lima cara diatas yang paling mudah adalah mempromosikan di media sosial dan blog atau web anda bisa tampil di halaman pertama google dengan trafik tinggi.Kalau dua cara ini sudah berhasil maka cara yang lainnya akan mudah.

Cara mudah memasarkan produk affiliasi anda
A. Tampil di halaman pertama google dengan trafik tinggi. Langsung saja kita tanyakan pada ahlinya.
  1.  Agus Piranhamas seorang ahli SEO terkenal dengan konsep yang sederhana dan praktis. Untuk tahu kata kunci itu trafik tinggi ketik di google akan muncul di bawahnya kata-kata lain pilihan dibawahnya maka pilihlah salah satu darinya sebagai kata kunci. Yang di baca google pertama yang berwarna hijau (alamat blog atau website) maka pilih nama blog atau website sesuai dengan kata kunci.  Kedua google akan membaca tulisan yang berwarna biru (judul artikel) maka judul juga harus ada kata kunci. Baru yang ketiga yang dibaca google adalah tulisan yang berwarna hitam (tulisan artikel anda) maka pada paragraf pertama artikel harus ada kata kata kunci yang sama dengan judul dan alamat blog atau website.
  2. Juragan Cipir (Mbak Indri Lidiawati) adalah ahli blogger Indonesia. Cara agar tampil dihalaman pertama google adalah a). Tulisan harus asli b). Tulisan artikel banyak diburu orang dan tidak musiman seperti berita c). Tulisan artikel menggunakan bahasa yang benar dan baik d.) Kenalkan website anda dan blog anda dengan mesin pencari google atau terindeks  e.) Ada banyak komentar di blog atau website anda.
  3. Davit Putra adalah owner Kursus Rahasia Website Pemula (RWP). Yang harus dilakukan adalah survei kata kunci dan survei pasar online dengan https://adwords.google.co.id/KeywordPlanner. Ada 3 ebook gratis setelah anda menjadi member free RWP > Salah satu ebooknya membahas tentang survei pasar dan survei kata kunci dan menariknya diajari dari satu artikel bisa menjaring 10 kata kunci potensial. Dibahas secara detail karena ebook ini dibuat untuk pemula . Makanya disurah mencari persaingan judul artikel yang dibawah 10 juta. Bila anda tertarik menjadi member affiliate gratis ini alamatnya http://www.rahasiawebsitepemula.com/?id=affiliate
  4. Jaya Setiabudi seorang penulis buku bisnis BUKA LANGSUNG LARIS dan THE POWER OF KEPEPET mengatakan untuk pemula karena persaingan yang ketat untuk duduk di halaman pertama google maka cari kata kunci yang panjang 3 kata atau 4 kata kunci misalnya affilite program Indonesia atau affiliate program indonesia gratis. Nanti lama-lama akan naik dengan 2 kata kunci.. 
Saatnya eksyen (praktek)
Ibarat anda berada di pusat bisnis kota besar maka anda perlu toko maka tokonya adalah website atau blog anda sendiri tetapi bagi yang berjualan bukan jasa (affiliate termasuk jasa promosi) bisa berjualan di mall seperti buka lapak, toko pedia dan yubi store dan lain-lain.
Pertama pilihlah affiliate program Indonesia gratis sesuai dengan minat anda silahkan klik ada 30 pilihan program gratis. Misalnya anda memilih katagori digital miliknya yukbisnis.
Survei kata kunci karena yukbisnis jualan buku, ebook bisnis maka kata kunci pilihannya adalah bisnis, jualan, oneline, affiliate, reseller, buku, ebook dan lain-lain. Misalnya anda memilih affiliate maka di baidu brawser google co. id anda ketik affiliate maka akan muncul kata kunci lain seperti di bawah ini
Kata mas Jaya Setiabudi ambil kata kunci yang panjang 3 kata atau 4 kata. Misalnya anda memilih affiliate program maka ketik affiliate program akan muncul kata kunci pilihan dengan 3 kata kunci.

Misalnya anda memilih kata kunci affiliate program Indonesia gratis.
Bila belum punya blog silahkan daftar blog gratis bisa blog spot, blog detik atau word press, untuk blogspot ikuti tutorial di sini. Nama blog anda sesuai dengan kata kunci yang anda bidik misalnya affiliateprogramindonesiagratis misalnya tidak tersedia anda tambahkan kata top atau angka.
Saatnya menulis blog, buatlah judul yang menarik dengan memasukkan kata kunci tadi misalnya  “30 affiliate program Indonesia gratis dan terpecaya”. Paragraf pertama artikel memuat kata kunci dan kata kunci tersebut di ulang-ulang pada paragraf selanjutnya. Tulisan yang dibaca google menurut Agus Piranhamas adalah yang berwarna hijau (nama blog) yang kedua tulisan berwarna biru (judul) baru yang ketiga adalah tulisan yang berwarna hitam ( isi artikel)

  
Kemudian tulisan original bila ingin mencontoh tulis ulang dengan bahasa anda sendiri dan beritahu sumbernya. 
Selamat memiliki blog baru yang bermanfaat
B. Memasarkan melalui media sosial

Memasarkan melalui sosial media ibaratnya anda keliling kampung atau perumahan untuk memasarkan barang dagangan anda. Anda tidak punya toko tidak masalah karena anda menjemput bola.(mendatangi pembeli langsung). Pilihlah sosial media yang anda kuasai dan nyaman. Kalau menurut saya buat akun baru khusus berjualan misalnya diberi nama “Buku Bisnis Terlaris”, ” Mitra Lazada” , “Tiket Murah” dan lain-lain. Yang nantinya bisa berkembang menjadi fanpage atau group.

Tentukan target pasarnya berdasar

  • jenis kelamin
  • usia
  • pekerjaan
  • hobby
Carilah teman sesuai dengan target pasar anda dan juga teman yang bisa memotivasi bisnis anda serta teman yang berjualan sejenis dengan anda (sumber inspirasi). Masuk group atau komunitas yang sesuai dengan tema jualan anda.
Ada target harian untuk menambah teman bila di facebook teman dibatasi 5000 orang maka bila sehari menambah teman 20 orang sebulan 600 maka 8 bulan 4800 orang. Ingat jangan segan memblokir teman yang membawa pengaruh negatif.

Referensi untuk canggih dalam bersosial media

Tags: , , ,
Previous Post

Menjual Menggunakan Affiliate Marketing

Next Post

Affiliate Marketing – Lazada vs Blibli by Wawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
Advertisements
0

Your Cart