Posted on

Contoh Pertanyaan Paling Bagus Untuk Merekrut Karyawan Baru

Contoh Pertanyaan Paling Bagus Untuk Merekrut Karyawan Baru – Merekrut karyawan baru sebetulnya sesuatu yang menantang. Karena Anda harus bisa menggali banyak informasi soal kandidat yang tersedia di dalam daftar pilihan. Sehingga mereka yang terpilih nanti sebetulnya yang benar-benar kompeten di bidangnya.

Termasuk juga di dalam merekrut Karyawan proyek. Sosok yang tepat untuk dijadikan pengendali utama di lapangan berasal dari proyek yang Anda memiliki haruslah dijalankan secara detail dan mendetail.

Dengan demikian, proyek yang dapat diembankan kepadanya nanti dapat berjalan sesuai rancangan dan berikan hasil yang memuaskan. Itulah mengapa diperlukan pertanyaan interview yang tepat bagi para kandidat Karyawan proyek ini.

Untuk menunjang Anda memperoleh Karyawan proyek yang tepat, selanjutnya 10 pertanyaan interview yang bagus Anda tanyakan.

1. Antara 1 hingga 10, berapakah nilai yang Anda berikan kalau harus menilai Karyawan proyek sebagai sebuah karier?

Dengan bertanya nilai yang mereka berikan dan alasan mereka berikan nilai tersebut, Anda bisa memandang bagaimana mereka menghormati karier mereka.

Apakah mereka membawa hasrat untuk mengembangkan karier sebagai Karyawan proyek.

Hasrat yang besar biasanya dapat berdampak kepada kinerja yang terkait pas udah formal direkrut.

Dengan pandangan positif terhadap karier sebagai Karyawan proyek, maka dia barangkali besar dapat merintis pekerjaannya dengan sepenuh hati dan senantiasa berorientasi kepada hasil.

Sebaliknya, Anda barangkali memperoleh jawaban yang tidak memuaskan seperti pertolongan angka 1, gara-gara si pencari kerja hanya melacak kerja untuk isi pas pas menunggu kerja yang diharapkan.

Anda boleh melewatkan kandidat seperti ini.

2. Tugas-tugas apa yang tidak Anda sukai?

Selalu tersedia bagian berasal dari pekerjaan yang tidak kita sukai. Akan tapi seorang Karyawan proyek biasanya dapat mengerjakan seluruh tugas yang diterimanya, baik ia puas atau tidak suka. Selama itu jadi tugasnya, dapat dijalankan dengan sebaik mungkin.

Dengan memberikan pertanyaan ini, Anda bisa memandang bagaimana calon pekerja:

  1. mengembangkan diri
  2. menyelesaikan persoalan
  3. mengikuti perkembangan usaha meskipun proyek selanjutnya tidak ia sukai
  4. Ini perlihatkan sisi profesionalitas berasal dari sang kandidat di dalam bekerja.

Jawaban yang tidak memuaskan adalah disaat calon pekerja memilih-milih pekerjaan dan hanya rela mengerjakan apa yang dia sukai. Dipastikan kandidat yang berikan jawaban ini tidak dapat bekerja dengan serius.

3. Apa yang Anda melaksanakan untuk isi pas ?

Pertanyaan interview ini perlihatkan bagaimana calon pekerja melaksanakan tugas mereka. Seseorang yang senantiasa bekerja di depan computer barangkali sesuai untuk pekerjaan ini.

Atau Anda melacak seseorang yang kerap keluar untuk bertemu klien dan melaksanakan marketing terhaap proyek Anda.

Seorang Karyawan proyek kadangkala harus melaksanakan sesuatu di luar kebiasaan mereka. Jadi pastikan calon Karyawan proyek ini dapat sesuai dengan pekerjaannya dan sesuai ekspektasi Anda.

Jawaban paling tidak baik berasal dari pertanyaan ini adalah disaat calon karyawan isi pas dengan “Facebook”. Anda boleh tidak mencoretnya.

4. Menurut Anda, tugas apakah yang paling utama berasal dari seorang Karyawan proyek?

Jawaban berasal dari pertanyaan ini dapat perlihatkan prioritas berasal dari calon pekerja berasal dari proyek yang Anda miliki. Pun seberapa jauh mereka menyadari mengenai pekerjaan sebagai seorang Karyawan proyek.

Pertanyaan interview ini juga untuk menyadari apakah calon pekerja sesuai dengan budaya kerja perusahaan Ada.

Jika perusahaan mengharuskan seorang Karyawan proyek untuk lebih fokus di lapangan, namun jawaban calon pekerja Anda lebih kepada kerja di belakang meja, maka bisa dipastikan dia bukan calon yang tepat untuk perusahaan Anda.

Terlebih kalau dia berpikir bahwa pekerjaan sebagai Karyawan proyek tak lebih berasal dari sebuah pekerjaan sebagai staf administrasi.

5. Apakah Anda bekerja sendiri atau membagi tugas? Apa Alasan Anda?

Berbagi tugas adalah kunci berasal dari sebuah proyek pekerjaan. Karena harus banyak keahlian di dalam mengatasi tugas yang berbeda-beda.

Jawaban berasal dari calon pekerja dapat perlihatkan kejujuran dan kemampuannya di dalam menghadapi masalah-masalah yang timbul di dalam pekerjaan. Terutama bagaimana membentuk team work yang baik dan solid.

Seorang Karyawan proyek dituntut untuk bisa sesuaikan dan membentuk kelompok kerja yang saling berkesinambungan, agar pekerjaan bisa selesai dengan baik.

Jika jawaban berasal dari pertanyaan ini adalah “tidak dulu sharing tugas – seluruh dijalankan sendiri” Anda harus mempertimbangkan lagi menerima mereka di dalam tim kerja Anda.

6. Bagaimana kerjasama Anda dengan pihak luar perusahaan? Bagaimana Anda bekerjasama dengan pimpinan?

Ilustrasi wawancara Karyawan proyek

Pertanyaan interview berikutnya adalah soal jalinan kerja dengan pimpinan. Karena pimpinan memegang guna penting di dalam pengambilan keputusan, terutama kasus dana dan regulasi.

Bagaimana seorang Karyawan proyek bisa bekerjasama dengan pimpinan atau yang lebih senior dapat mempengaruhi kelangsungan hidup proyek yang dikerjakannya.

Apakah tersedia dana yang lumayan dan dimudahkan di dalam regulasi, terkait bagaimana seorang Karyawan proyek bisa melindungi jalinan baik dengan mereka yang memiliki wewenang lebih besar.

Anda tidak bisa menerima calon pekerja yang sulit bekerjasama atau senantiasa menentang pimpinan yang lebih senior. Terutama pimpinan yang memegang guna kunci mendanai kelangsungan proyek Anda.

7. Kriteria apa yang Anda memandang berasal dari suatu pekerjaan?

Calon pekerja yang menjawab pengembangan karier, nama besar perusahaan, lingkungan kerja, dapat perlihatkan mutu berasal dari calon pekerja itu sendiri.

Pendek kata, apakah benar-benar pencari kerja yang serius dan loyal, atau sekadar kutu loncat.

Mereka yang hanya memandang besaran gaji dan barangkali untuk bekerja keluar negeri dapat cepat meninggalkan perusahaan Anda kalau tersedia tawaran gaji yang lebih tinggi.

Mereka tidak dapat berpikir bagaimana ikut mengembangkan perusahaan. Tapi lebih berpikir untuk memperoleh gaji yang lebih tinggi.

Loyalitas adalah satu perihal yang harus Anda dapatkan berasal dari para calon Karyawan proyek ini.

8. Keputusan tersulit apa yang dulu Anda bikin yang tentang etika di dalam sebuah proyek?

Jawaban berasal dari para kandidat berasal dari pertanyaan ini dapat perlihatkan kesadaran mereka dapat ketentuan PMI Code of Etchics.

Kalaupun mereka tidak benar-benar menyadari ketentuan tersebut, gali lebih di dalam soal pendekatan yang mereka melaksanakan tentang dengan pekerjaan atau proyek ini.

Anda bisa mengakses sebuah diskusi dengan mereka soal etika ini. Sehingga Anda pun bisa memiliki gambaran untuk memilih apakah mereka dapat sesuai dengan budaya perusahaan Anda atau tidak.

Jawaban yang tidak baik berasal dari mereka adalah tidak menghormati kontrak yang disepakati. Dan hanya mengejar nilai kontrak yang besar, tapi lantas banyak mengeluh dan melalaikan tugas.

9. Teknik kreatif apa yang Anda melaksanakan untuk memecahkan masalah?

Pertanyaan ini dapat berikan Anda gambar kapabilitas berasal dari para kandidat disaat menemui kasus yang tentang dengan pekerjaan mereka. Gali teknik yang biasa mereka melaksanakan atau kuasai.

Apakah mereka memiliki pengetahuan mendalam soal Fishbone Diagrams, Topi Berpikir De Bono, atau teknik-teknik lainnya.

Gali kapabilitas mereka berasal dari proyek paling akhir yang dilakukan. Bagaimana mereka memecahkan kasus yang dihadapi pas itu, dapat perlihatkan kepantasan mereka untuk menduduk Karyawan proyek yang Anda butuhkan.

Jika tersedia berasal dari mereka yang menjawab,”Saya senantiasa berupaya menyelesaikan kasus dengan cara saya sendiri tanpa melibatkan tim”, maka Anda boleh melewatkan kandidat ini.

10. Bagaimana Anda tingkatkan proses manajemen proyek di perusahaan sebelumnya?

Tidak seluruh orang memiliki peluang untuk bekerja dengan posisi penting di dalam sebuah usaha. Atau mengerjakan proyek besar yang dapat membuat CV mereka keluar menarik.

Tapi, tiap tiap orang memiliki peluang untuk menawarkan sejumlah gagasan yang bermanfaat untuk mengembangkan perusahaan.

Kalaupun kandidat yang diwawancarai belum dulu duduki jabatan strategis, coba gali dengan berharap mereka memberikan solusi berasal dari sebuah perumpamaan masalah.

Mereka yang memberikan gagasan atau sebaliknya, dapat perlihatkan kepantasan untuk join di dalam proyek yang Anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.