Posted on

MENGAPA MARKETPLACE ?

APA ITU MARKETPLACE ?

Secara sederhana markeplace adalah tempat transaksi barang-barang fisik dan non-fisik secara online yang mempertemukan antara penjual (seller) dan pembeli (customer) dalam sebuah platform yang menyediakan sebuah sistem online dimana proses transaksi kedua pihak ini bisa terjadi secara langsung (real time).

Sebuah marketplace menyediakan berbagai macam kategori produk berdasarkan kriteria tertentu sehingga proses pengadaan produk dari sisi seller dan proses pencarian produk dari sisi customer bisa dilakukan secara online tanpa keduanya harus bertemu langsung / tatap muka – sebuah cara transaksi yang mempermudah keduanya untuk menjual dan membeli produk yang diinginkan.

Sampai saat ini, sudah banyak marketplace eCommerce yang bisa Anda gunakan untuk menjual produk-produk Anda seperti Tokopedia, BukaLapak. Lazada, Elevenia, OLX, Shopee, Blibli, MatahariMall dan sebagainya.

Hampir semuanya memiliki fitur transaksi yang Anda butuhkan.

Dengan banyaknya marketplace para dropshipper memiliki banyak tempat menjual produk-produknya dan begitu pula para customer memiliki banyak tempat untuk membeli produk-produk yang mereka butuhkan.

Kehadiran marketplace memberi kesempatan keduanya untuk meraih impian yang mereka inginkan: profit yang besar (dropshipper) dan produk yang diinginkan (customer)

Baca juga ==>> Kenapa Harus Buka Toko Di Marketplace

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.