fbpx

Panduan Belajar Affiliate Marketing bagi Pemula

Belajar Affiliate Marketing

Panduan ini juga akan membantu kita memutuskan apakah affiliate marketing pilihan yang tepat untuk kita yang ingin terjun dalam bisnis online.Di dalam postingan ini kita akan mempelajari tentang pengertian dasar dari affiliate marketing dan bagaimana cara kerja affiliate marketing.

Apa Itu Affiliate Marketing?

Affiliate marketing termasuk sebuah bisnis besar. Dalam affiliate marketing, kita dibayar kalau kita berhasil menjual produk/jasa seorang merchant atau affiliate merchant. Merchant atau affiliate merchant adalah orang atau perusahaan yang memiliki produk/jasa yang mereka pasarkan melalui internet. Untuk setiap produk yang terjual, mereka akan mendapatkan komisi. Ada banyak affiliate merchant yang bersedia membayar kalau kita berhasil mendapatkan calon pembeli yang memenuhi kualifikasi mereka.

Bagaimana Cara Affiliate Marketing Bekerja?

Affiliate link ini diberikan oleh affiliate merchant (pemilik barang/jasa). Dalam hal ini, kita menemukan sebuah produk bagus yang ditawarkan di internet. Selanjutnya kita akan diminta untuk membaca “affiliate agreement”. Affiliate agreement adalah sebuah dokumen legal yang mengikat kita dengan affiliate merchant. Nah, setelah kita menyatakan bersedia mematuhi affiliate agreement tersebut, affiliate merchant akan memberikan sebuah “affiliate link” untuk kita. Tugas kita hanya berpromosi. Contoh merchant yang menyediakan program affiliate ini semisal Amazon.com yang menjual berbagai varian produk.

Affiliate link ini diberikan oleh affiliate merchant (pemilik barang/jasa). Affiliate agreement adalah sebuah dokumen legal yang mengikat kita dengan affiliate merchant. Affiliate agreement ini penting karena jika kita melanggar syarat dan ketentuan yang telah tertulis di sana, affiliate merchant bisa menunda pembayaran atau bahkan mengeluarkan kita dari affiliate program mereka.

Tugas kita selanjutnya adalah mempromosikan affiliate link tersebut. Nah, pada saat ada orang yang mengklik affiliate link kita dan melakukan pembelian, kita akan diberi komisi untuk penjualan tersebut! Hanya karena seseorang mengklik link affiliate kita, bukan berarti affiliate merchant perlu membayar kita. Sedangkan kita menolong mereka dengan mempromosikan affiliate link yang mereka berikan.

Catatan: setiap orang yang mengikuti Program Affiliate di merchant tertentu akan mempunyai kode affiliate yang berbeda.

Pertanyaannya :
Bagaimana sih cara memulainya?
Apakah ada tempat  yang bisa membantu pemula untuk mempelajari hal tersebut?
Ada dong…….. Pelajari selengkapnya dengan KLIK DISINI
Lebih hebatnya lagi di tempat tersebut disediakan.
  • Kesempatan tanya jawab pada forum.
  • Tersedia akses chat (Yahoo Messenger ke Support teknis) 
  • Diberikan panduan dengan Pembimbing pada pemilihan produk pertama
  •  Diberikan fasilitas Hosting.
Dan yang pasti…. Ini salah salah satu metode belajar marketing di internet yang member-nya sudah banyak yang sukses. 
Bisa dilihat di testimonial deh…

Klik disini untuk melihat detailnya

Tags: , , , , ,
Previous Post

Belajar Affiliate di Clickbank

Next Post

Hal Terpenting Dalam Sebuah Bisnis Affiliate Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
0

Your Cart