Panduan Memilih Produk Affiliate di Amazon

 

Dari berbagai bisnis online yang sedang trend saat ini, Amazon.com menjadi pilihan utama bagi para pelaku bisnis Affiliate untuk melakukan transaksi online-nya. Anda pasti sudah banyak tahu tentang Amazon bukan? Ini adalah online store terbesar di dunia saat ini. Disana Anda bisa menemukan berbagai macam barang yang Anda inginkan. Mulai dari buku, alat-alat elektronik hingga perlengkapan bayi dan masih banyak lagi pilihan produknya.

Pertanyaanya adalah bagaimana caranya memilih produk untuk Anda promosikan? Oke langkah pertama kita kunjungi situs www.amazon.com. Kemudian Anda bisa pilih barang misalkan saja kita pilih TV maka Anda ketikkan TV di kotak search. Maka akan tampil hasil pencarian dari produk televisi seperti misal merk Toshiba, Samsung dan lain-lain. Atau Anda bisa pilih pada menu Best Seller untuk melihat merk TV apa yang terlaris saat ini. Bisa juga kita klik dari Category pada sidebar kiri contohnya TVs & HDTVs. Maka muncul list produk TV dari berbagai merk misalkan saja kita pilih Samsung LN46A750 46 inch kemudian Anda klik pada tulisan ini.
Ingat! Di Amazon ini sendiri ada ratusan ribu produk dan tidak semuanya profitable atau menguntungkan. Jadi Anda harus tahu mana-mana produk yang bagus dan akan mendatangkan keuntungan buat Anda.
Tips dalam memilih produk yang mudah dijual adalah yang menggunakan kata-kata seperti ini Ships from and sold by amazon.com” artinya dikirim dan dijual langsung lewat amazon. Kemudian yang perlu Anda perhatikan adalah konversinya. Contoh “50% buy the item featured on this page:” Dalam hal ini 50% adalah kurang bagus, kalau bisa pilih yang lebih dari 60% keatas. Anda bisa mencari lagi misalkan Anda pilih Samsung LN40A550 40 inch, ada kata-kata yang disebutkan tadi. Ada harga discountnya plus Free shipping dan ini produk yang bagus “68% buy the item featured on this page:”. Kemudian yang kita butuhkan selanjutnya adalah kode ASINmisalnya B001418W2C. Anda bisa cari barang yang lebih mahal lagi juga boleh dan ini tadi hanya sebagai contoh saja. Copy kode ASIN yang tadi dan kita akan masuk ke menu Account Anda di Amazon.com pada halaman paling bawah klik Join Associates untuk mendapatkan link.
Pada halaman Join Associates ini, Anda perlu sign in terlebih dulu. Masukkan e-mail dan password Anda lalu klik Sign in using our  secure server. Kemudian tampil halaman amazonassociates, pada sidebar kiri pada kolom Tools klik pada Built Link and Widget. Cari Produk Link dan Anda klik. Paste-kan kode ASIN tadi ke dalam kotak search dan klik Go. Pastikan produk tersebut sama dengan produk yang kita pilih tadi dalam hal ini kita pilih Samsung LN40A550 40 inch dan klik Get HTML. Nah disini jika Anda ingin memasukkan kode ini ke wordpress atau blog Anda, Anda tingggal pilih script-nya dan paste-kan ke dalam website Anda.
Bisa juga sebelumnya Anda memilih Select Link Type yaitu Teks only, Image Only atau Teks and Image. Untuk Adwords, Anda bisa pilih yang Teks only, lalu copy yang dari titik dua awal sampai yang berikutnya. Ini adalah link yang Anda butuhkan untuk dapat mempromosikan produk Amazon. Tapi ini hanya untuk hyperlink yang ada ketika Anda menyisipkan hyperlink ke tulisan Anda di wordpress atau blog. Link ini bisa juga Anda jadikan untuk destination URL di Adwords.
Nah saya rekomendasikan bagi Anda yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang adakah tempat untuk belajar bisnis sebagai seorang Affiliate Marketer ini dan bagaimana cara memulainya, jadi nanti Anda tinggal klik link ini http://go.netsuccessnetwork.com/ref/ayi8/24498347.html
Kemudian dalam menu opt-in newsletter itu Anda isikan nama dan e-mail utama Anda, karena nanti Anda akan mendapatkan akses untuk PDF dan 2 video Gratis tentang Full Time Income dengan Affiliate Marketing yang Anda bisa lihat secara live atau Anda unduh secara GRATIS. Dan semuanya itu akan diberikan untuk membantu Anda memahami bahwa mencari uang di internet sebagai seorang Affiliate itu bisa di praktekkan hari ini juga. Oke semoga bermanfaat dan saya tunggu Action dari Anda.
Tags: , , , ,
Previous Post

Panduan Memilih Produk Affiliate di Clickbank

Next Post

Apa dan mengapa Affiliate Mini Site?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
Advertisements
0

Your Cart