Satu Cara Sederhana Meningkatkan Traffic Organik Blog (Web) dengan Cepat

Bukan bermaksud pamer, salah satu blog saya hanya dengan 17 postingan artikel saja pengunjungnya tiap hari lebih dari 1.000 lebih. Alhamdulillah kemudian diterima oleh google adsense pada bulan September tahun 2017. Insyaallah pada artikel kali ini saya buka rahasianya.

Ilmu ini saya dapatkan membeli ebook dengan judul sedollar sehari milik mas Gari. Buku tersebut terdiri dari 3 Bab yaitu :

  1. Teknik Keyword Research
  2. Teknik Membuat Artikel
  3.  Cara Membuat Blog

Tujuan blog anda banyak pengunjungnya diniatkan ibadah menyebarkan ilmu agar banyak orang mengambil manfaat dari ilmu anda. Bayangkan tiap hari ketika anda beraktifitas bahkan tidur anda banyak mendapat kiriman pahala bayangkan 1.000 orang tiap hari. Kalau mendapat dollar itu hanya bonus. Supaya Allah mengikhlaskan niat kita dalam menulis artikel.

Pada bahasan kali ini fokus ke bab satu karena itu kunci dan rahasianya.

Faktor Penyebab Artikel Berkualitas Anda Sepi Pengunjung

Ada 2 faktor yang menyebabkan artikel anda yang berkualitas dan tidak melanggar aturan google tetapi sepi pengunjung. Penyebabnya yaitu pertama kata kunci yang anda bidik memang kata kunci yang tidak ada pencariannya di google search engine. Penyebab kedua adalah kata kunci yang anda kejar tingkat persaingannya terlalu sulit.

Solusi yang akan saya tawarkan adalah cara sederhana yang akan meningkatkan traffik organik blog atau web anda dengan sangat cepat. Caranya yaitu dengan melakukan riset kata kunci dengan tools gratis yaitu keyword revealer dan google keyword planner.

Misalnya anda mengejar kata kunci “Berita Politik” yang banyak pencariannya di google yaitu 14.000 visitor perbulan. Akan tetapi tingkat persaingannya berat yaitu harus bersaing dengan media-media besar seperti tempo.com, detik.com, merdeka.com, new.liputan6.com, viva.co.id dan lain-lain. Apakah anda sanggup bersaing dengan media-media besar tersebut ?.

Apakah anda sanggup memperoleh ratusan ribu backlink seperti viva.co.id memiliki 658.960. Inilah sebabnya artikel anda tenggelam dalam lautan dunia maya tidak, artikel anda tidak ada pengunjung karena kalah bersaing dengan mereka sudah terkenal.

Membuat artikel tanpa survei kata kunci hanya berdasarkan perasaan tidak berdasarkan data merupakan penyebab sepinya pengunjung. Membuat artikel agar banyak pengunjungnya dengan cepat harus melakukan riset keyword terlebih dahulu. Anda membuat artikel panjang yang bagus tanpa melakukan survei kata kunci hasilnya bisa kata kunci anda terlalu banyak saingannya atau bisa saja kata kunci yang anda bidik tidak ada pencarinya di mesin pencari google.

Melakukan Riset Kata Kunci dan Persaingan

Harta karun bagi blogger adalah bila menemukan kata kunci yang jumlah pengunjungnya banyak akan tetapi tingkat persaingannya sangat rendah. Ada sebuah tool yang bisa meriset kata kunci dan tingkat persaingan, nama toolnya yaitu  Keyword Revealer. Dulu sempat beberapa bulan versi trialnya  ditutup alhamdulillah sekarang di buka lagi.

Caranya anda melakukan pendaftaran dengan melengkapi data nama lengkap, nama user name, password, ulangi password, alamat email dan tulis tulisan pada capcha. Buka email anda lihat kiriman admin kemudian kilk link yang diberikan. Versi trial ini kalau tidak salah berlaku selama satu bulan dan tiap hari  diberi kesempatan meriset 10 kata kunci. Lumayan banyak kalau dulu hanya 3 kata kunci tiap hari.

Klik add new search, kemudian tulis di Please Enter a Keyword or Import Keywords tulis kata kunci anda bidik.klik add search. Kemudian pilihlah yang pengunjungnya diatas 1.000 visitor per bulan lalu klik evaluate.

Klik proses akan tampil nilai tingkat kesulitannya. Bila nilainya 1 – 10 ini tingkatan mudah (no copetition), bila nilanya 10 – 20 (extremely low copetition) ini tingkatan sedang dan untuk nilai 20 keatas ini tingkatan sulit meskipun di tulisannya termasuk low copetition. Bila nilai keyword Difficulty anda 1 – 10 berarti anda menemukan harta karun.

Contoh kata kunci resep masakan nusantara keyword difficultynya 24 keterangannya adalah low copetition.  Setelah anda scroll kebawah untuk melihat artikel mana saja yang berhasil menduduki halaman pertama google maka terlihat persaingannya berat.
.

 Praktek langsung saya cari kata kunci nama bayi islami maka akan keluar gambar seperti dibawah ini. Lalu saya cari di halaman kedua bertemu dengan kata kunci “Nama bayi Laki-Laki dan Artinya Lengkap dari a – z” dengan jumlah pencarian 1.000 per bulan. Lalu klik evaluate. Nilai kompetisinya 6 atau no competition.


Keyword Revealer sudah saya buktikan keampuhannya dengan membuat blog yang isi artikelnya hanya 17 artikel pengunjung organiknya tiap hari mencapai 1.000 lebih. Itu tanpa back link dan dipromosikan disosmed.

Selamat berburu harta karun digoogle dengan tools Keyword Revealer

Cara Membuat Artikel

Setelah anda menemukan kata kunci yang tepat pencarinya banyak tetapi tanpa persaingan. Anda harus membuat artikel yang panjang (2.000 kata ) disana lengkap ada gambar minimal satu dan ada video. Masalahnya adalah kata kunci yang kita peroleh dengan jumlah pengunjung banyak dengan pesaing sedikit kadang kita tidak menguasai di bidang itu sehingga sulit membuat artikel yang berkualitas.

Caranya bisa dengan menterjemahkan artikel asing atau mengubah artikel bahasa Indonesia yang ada dengan gaya bahasa anda. Cara lain dengan menyewa penulis artikel yang banyak ditawarkan didunia maya. Disarankan blog yang anda buat Niche bukan blog gado-gado

Untuk video cari di youtube dengan cara klik bagikan klik sematkan kopas HTML nya, seperti video dibawah ini

Baca : 3 Cara Sederhana (+SEO) Menjadi Ranking No 1 di Google Dalam Waktu Kurang Seminggu Khusus Bagi Blogger Pemula.

Tags: , ,
Previous Post

Affiliate Marketing – Internet Marketing Pemula benar benar baru by Wawa

Next Post

3 Cara Jitu Promosi Sebagai Reseller Bisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
Advertisements
0

Your Cart