Study Kasus Affiliate Lazada Dalam Sebulan Mendapat $ 50 Secara Rutin

Mencari passive income dari internet salah satunya  adalah dengan ikut program affiliate.  Lazada salah satu marketplace terbesar di asia tenggara membuka program affiliate. Pada tulisan kali ini membahas tentang study kasus cara mendapatkan $ 50 tiap bulan secara rutin.

Pada tulisan yang lalu ( Panduan Lengkap Publisher Affiliasi Online Shop Terbesar Di Asia Tenggara) pernah saya bahas tentang study kasus orang yang berhasil berbisnis affiliate di lazada Indonesia.

                                                              Designed by Freepik

Study Kasus Orang atau perusahaan Yang berhasil Menjadi Publisher affiliate Lazada

  1. M. Februriyanto, beliau memiliki website gado-gado yang banyak trafiknya kemudian dipasangi iklan lazada.
  2. Priceza.co.id . sebuah web profesional yang membanding-bandingkan harga barang dari berbagai mall marketplace ( Lazada, Matahari Mall, Bhineka, Alfa online, Elevenia, dan lain-lain )
  3. Flipit.com sebuah website profesional yang menyediakan kupon-kupon discount khusus dari berbagai mall online shop besar.
  4. Lapthopia.com sebuah web niche yang membahas tentang laptop, smatphone dan tablet kemudian diberi iklan lazada dan link-link affiliate.
  5. Mas Andrie Andropia yang menyebarrkan iklan dan link affiliate lewat fan page.
Pada study kasus kali ini adalah dari sebuah ebook yang berjudul ” Lazada Affiliate Case Study ” karya Rianto Astono. Di sana perlihatkan screenshot pendapatan sebulan $ 48.98. Ebook terdiri dari 6 bab
  1. Cara Menemukan Niche
  2. Cara Membangun Blog
  3. Cara Memasukkan Link Affiliate
  4. Cara Menemukan Relevant Backlink
  5. Cara Promosi diSosial Media
  6. Cara Melakukan Duplikasi dan Replikasi Income
Tujuan membuat tulisan ini untuk diri sendiri karena selama ini sudah lama ikut program affiliasi lazada belum pecah telur (bayaran) baru dapat $ 4,5 padahal pencairan bila sudah mencapai $ 25. Masih jauh ya, strategi yang saya pakai adalah model punya Pak M. Februari. Perhatikan data selama 11bulan( Januari – November) hanya ada 5 penjualan dengan nilai sebesar $ 4.53.
Coba bandingkan dengan milik Pak Rianto Astono.
Dalam satu bulan (1 April – 30 April ) terjadi 36 kali penjualan dengan hasil yang luar biasa $ 48.98.
Rezeki orang beda-beda dengan menyontek polanya inyaallah akan mendekati.
Alhamdulillah pak Rianto sudah berbaik hati memberi tahu polanya ternyata pola beliau seperti lapthopia.com. Akan tetapi nichenya punya pak Riyanto lebih dipersempit lagi yaitu tentang hardisk eksternal bisa dilihat di web beliau hardiskeksternal.com.

Rahasia Keberhasilan Pak Riyanto Menjadi Affilite Lazada

1. Melakukan riset produk Lazada yang harganya mahal dan laris dipasaran. Mengapa memilih yang harganya mahal karena affiliate produk fisik prosentasi keuntungannya hanya 5 – 10 %, berbeda dengan produk digital prosentasi keuntungan per sale bisa sampai 70 %.

untuk mencari produk yang laris dicari yang rating tinggi atau banyak bintangnya ( 4 – 5 bintang) dan banyak review produknya. Ditambah lagi banyak yang mencari diinternet dengan tools google keyword planner bisa di cari kata kuncinya.

Silahkan anda download app lazada disini di smartphone anda untuk mencari produk lazada yang laris.

2. Pak Rianto Astono adalah ahli SEO senior sehingga untuk web beliau untuk tampil dihalaman 1- 5 sangat mudah. Saya coba ketik kata kunci hardisk eksternal web hardiskeksternal.com menduduki posisi di halaman ke 4 demikian pula dengan kata kunci harga hardisk eksternal dengan harga murah juga menduduki posisi ke 4. 
Kata kunci hardisk ekternal dengan tools keywordrevealer.com dengan pencarian perbulan lebih dari 1.000 yaitu 8.100 pencari perbulan dengan tingkat kesulitan tinggi keyword difficulty 26 %. 
baca : 

Satu Cara Sederhana Meningkatkan Traffic Organik Blog (Web) dengan Cepat

3. Link affiliasi yang digunakan adalah deeplink generator bukan banner iklan. Katanya tingkat konversi deeplink generator adalah 4 – 5 kali iklan banner. Perhatikan web beliau tidak dipasang banner iklan lazada.
untuk mengetahui deeplink generator dan cara memasangnya baca : Panduan Lengkap Publisher Affiliasi Online Shop Terbesar Di Asia Tenggara
4. Yang terakhir duplikasikan cara tersebut diatas dengan mencari barang laris yang lain. Terlihat di screen shot ebook beliau beliau memasarkan laptop, tablet, lenovo A6000, smatphone dan Microsof Lumia 435.
Saran saya untuk yang pemula pada saat survei produk yang laris tidak perlu yang harga mahal yang penting banyak dicari dan persaingan atau keyword difficulty dibawah 13 %. 

Jika anda merasa ada manfaatnya silahkan dishare. terima kasih

Tags: ,
Previous Post

Cara Sukses Bisnis Sopir Antar Jemput Anak Sekolah

Next Post

Contoh Peluang Usaha Bisnis Untuk Pensiunan Yang Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisements
0

Your Cart