Posted on

Taukah kamu Apa bedanya PERSONAL BRANDING dengan PENCITRAAN ?

Taukah kamu Apa bedanya PERSONAL BRANDING dengan PENCITRAAN ?

Taukah kamu Apa bedanya PERSONAL BRANDING dengan PENCITRAAN ?

Apa sih itu Personal Branding ? Apa bedanya dengan pencitraan ? Kayaknya cuma artis deh atau politisi aja yang perlu itu khan? Emang orang yang kerja kantoran atau mahasiswa seperti kita perlu belajar itu?
Jadi pertanyaan yang perlu dilontarkan sebelum menjawab apa itu personal branding adalah pertanyaan mengapa kita perlu personal branding. Lho kok? Pertanyaan belum dijawab malah justru balik bertanya ya? hehe 😀
Ya, era digital dimana kemajuan tekhnologi informasi melesat membawa perubahan yang radikal. Ditemukannya nternet awal tahun 90-an menjadikan dunia seperti datar (flat) yang mana batas2 negara menjadi kabur. Saat ini  manusia bisa berhubungan dengan siapa saja, dimana saja dan kapan saja asalkan terhubung dengan internet.
Ada keuntungan dan kerugian yang nyata dengan adanya internet tadi. Yaitu efiesiensi tenaga kerja dimana perusahaan tidak lagi memerlukan banyak karyawan karena hirarki kepegawaian bisa disederhanakan yang berdampak pengurangan tenaga managerial dan supervisial. Hanya karyawan yang terlihat unggul dan akrab dengan tekhnologi informasi yang dipertahankan atau dicari oleh perusahaan.
Dengan demikian setiap karyawan atau pekerja harus mampu menunjukkan jati diri dan kemampuannya yang berbeda serta unik yang dianggap menguntungkan bagi perusahaan. Dan mereka harus menyajikannya ke dalam publikasi di internet. Pimpinan perusahaan atau orang-orang yang bergerak di Human Resource Management saat ini karena keterbatasan waktu dan alasan praktis lebih banyak mengandalkan internet  ( google & sosial media) untuk mengecek data pribadi calon karyawan yang diperlukan/direkrut.

personal branding
Itulah sebabnya seluruh job seeker atau karyawan baru didunia kerja harus mengerti dan mampu mengembangkan personal brand nya untuk kesuksesan karirnya di kemudian hari. Selanjutnya, apa itu personal branding ?
Menurut WIKIPEDIA, Personal Branding adalah proses dimana orang-orang dan karir mereka ditandai sebagai merek,,
Definisi ini menegaskan bahwa setiap diri kita adalah merek. Manusia punya merek pribadi. Merek pribadi adalah potret diri bagaimana orang mengenai kita. Bagaimana orang bisa melihat perbedaan diri kita dibanding orang lain. Potret atau merek diri itu menyangkut kemampuan, kepribadian, keahlian dan keunikan yang membedakan kita dengan orang lain. Personal Branding di dunia kerja adalah proses untuk menjadikan diri kita terlihat dan terpilih di antara sekian banyak kandidat/calon pekerja.
Suka atau tidak fakta ini mendorong kita untuk mampu merubah dan mengembangkan diri sehingga ORANG TAHU SIAPA KITA. Caranya dengan memberi kesan yang meyakinkan di benak mereka bahwa kita adalah orang yang kompeten di bidangnya dan punya ciri khas yang diperlukan mereka. Orang tidak lagi bertanya-tanya atau ragu tentang kita. Itulah ciri orang yang punya Personal Brand kuat. Jika kita lalai atau tidak membangun personal brand yang kuat, maka kita akan dianggap ‘sama’ dengan orang yang lain. Konsekwensinya kita akan  mudah tersingkir atau tergantikan oleh orang lain di karir /pekerjaan serta rawan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).
Menyedihkan bukan? 😦 So…Sudahkan anda membangun Personal Brand ?
Dan kabar baiknya di era Teknologi yang cepat berubah ini kamu dapat dengan mudah membangun Personal branding hanya menggunakan bantuan alat promosi untuk membangun branding kualitas dirimu hanya menggunakan video editing dan gambar atau poster yang menunjukan kualitas dirimu,
Tapi pertanyaan yang kemudian yang muncul adalah, bagaimana cara bikinnya mas, saya kan gak punya keahlian untuk editing video apalagi editing gambar, apakah saya harus belajar kursus design grapis dulu untuk bisa membuat semua itu ? ( garuk garuk pala )
Hehe….Jawabannya simple dan mudah, anda tidak harus ahli menguasai SEMUA bidang ilmu yang ada di dunia ini, Tuhan Yang Maha adil sudah memberikan berkah talenta keahlian khusus berbeda beda kepada manusia, Jadi jika anda tidak ahli design grafis anda bisa menggunakan jasa design orang lain yang biayanya lumayan tinggi atau pilihan kedua kamu bisa mengerjakan nya sendiri hanya menggunakan Microsoft power point.
Kamu bisa menggunakan Ratusan Template Power point Siap pakai, tinggal edit, klik, dan selesai, semudah anda memasak indomie telor di warung sebelah ( Duh jadi laper kan ), Yups benar anda bisa menggunakan Template Power point siap pakai ini  >>>  http://bit.ly/LevidioPersonalBrandingID
Jadi ada 3 Alasan kenapa anda sudah harus ngeh dengan personal branding
Pertama, Personal branding dapat membedakan anda dengan kompetitor.
Kedua, Dapat memposisikan diri anda Menjadi Ahli di Bidang Tertentu
Ketiga, Dapat membantu menarik lebih banyak klien, pengusaha, karyawan atau siapapun target market anda untuk mempercayai integritas anda.
Personal Branding menjadi faktor yang sangat penting karena di era modern kebanyakan orang akan lebih percaya kepada ‘figur tertentu’ ketimbang ‘perusahaan tertentu’.
Dan di era digital seperti sekarang ini, sudah menjadi rahasia umum bahwa pemanfaatan audio visual yang menarik dapat menunjang personal branding anda lebih cepat, tepat dan hemat!
Kabar baiknya ada sebuah terobosan terbaru Dari rootpixel yang dapat membantu anda dalam meningoptimalkan personal branding menggunakan media video, grafis dan website professional. All in One.
LevidioPersonalBrandingID
Levidio Personal Branding akan resmi di rilis hari kamis pukul 09.00 WIB
Kunjungi halaman ini untuk dapat kesempatan akses gratis ke Levidio personal Branding :
Levidio Personal branding terdiri dari
12 Video Template untuk personal branding
20 Video Facebook Cover untuk Personal Branding
20 Grafis Facebook Cover untuk personal branding
12 Video dan Grafis Instagram Stories
12  Video dan Grafis Instagram untuk Personal branding
20 Desain siap untuk di cetak untuk kebuthan personal branding. Dan
3 Template Website Profesional untuk keperluan personal branding anda.
Singkatnya :
Levidio Personal Branding adalah satu alat komplit yang bisa anda gunakan untuk mengoptimalkan brand dengan cepat dan mudah, menggunakan video, grafis, media sosial dan website professional.
Ingat…!
Levidio Personal Branding resmi dirilis Hari Kamis tanggal 12 April 2018 pukl 09.00 WIB,
dan dapatkan bonus khusus jika anda memutuskan untuk segera action disini :  http://bit.ly/BonusLevidioPersonalBranding 

Demikianlah info artikel tentang Taukah kamu Apa bedanya PERSONAL BRANDING dengan PENCITRAAN, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.