fbpx

Tips Mengatasi Bibir Kering Selama Bulan Ramadhan…

Selama berpuasa masalah umum yang sering terjadi adalah bibir kering dan pecah-pecah.

Masalah bibir tersebut membuat Anda tampak pucat dan kurang segar. Bibir kering bisa disebabkan karena dehidrasi. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mengatasi masalah ini.

Selain harus banyak minum air putih saat sahur dan berbuka, untuk mengembalikan cairan tubuh, Anda juga bisa mengikuti tips ini.

Pengelupasan Kulit Bibir Minimal seminggu sekali Anda harus mengelupaskan kulit mati di bibir.

Caranya, basahi bibir dengan air hangat lalu gosok bibir dengan sikat gigi berbulu lembut. Lakukan perlahan agar tidak melukai bibir. Lebih baik lagi menggunakan produk pengelupas untuk bibir. Biasanya berbentuk seperti lipbalm. Kulit mati dan kulit kering akan lebih mudah terekelupas. Menggunakan Lip Balm Cara lain mencegah bibir kering adalah rajin mengaplikasikan lip balm.

Hindari Makan Pedas dan Asin Saat berbuka puasa dan sahur hindari makanan pedas dan terlalu asin.

Kedua jenis makanan ini dapat menyebabkan bibir dan mulut kering. Selain itu mengonsumsi makanan asin dan pedas membuat Anda cepat haus.

Hindari Menjilat Bibir Menjilat bibir sama sekali tidak membantu.

Malahan dapat memperburuk kondisi kulit bibir. Air liur yang menempel, membuat bibir semakin kering. Oleh karenanya, hindari menjilat bibir. Madu Madu merupakan cara alami untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Selain dikonsumsi, Anda dapat mengoleskannya pada bibir. Masalahnya Anda tidak bisa mengoleskan bibir di tengah hari. Oleskan madu menjelang tidur. Saat sahur, minumlah madu sebanyak tiga sendok makan. Selain dapat mencegah bibir kering, madu juga memberikan Anda kekuatan selama berpuasa.

Tags: , , ,
Previous Post

Cara Cepat Update PageRank

Next Post

Masalah kesehatan yang muncul selama puasa dan solusinya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
0

Your Cart