fbpx

Tips mengatasi keraguan dalam bertindak…

Hidup adalah tentang pilihan. Namun ketika memilih, tidak jarang kita diselimuti oleh keraguan. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

1. Tiap keputusan mengandung resiko dan hikmah tersendiri

Setiap kali keputusan diambil, ada hikmah sekaligus risiko di baliknya. Jadi jangan ragu jika akhirnya Anda membuat keputusan, sebab tidak akan ada yang namanya pilihan paling benar. Pahami hal itu agar keraguan tak selalu muncul setiap Anda mencoba mengambil keputusan.

2. Mengikuti kata hati

Banyak orang menyesal karena merasa seharusnya mengambil keputusan lain. Jadi sebelum sebuah tindakan dilakukan, tanyakan pada diri sendiri, “Untuk apa dan siapa Anda melakukan ini?” Jika tujuannya hanya demi menyenangkan orang lain yang tidak pernah mau peduli dengan kita dan menentang kata hati, jangan pernah melakukannya.

3. Belum terlambat untuk berubah

Merasa begitu ragu setelah mengambil keputusan? Segera ubah karena belum ada kata terlambat untuk itu! Namun jangan terlalu sering melakukannya atau Anda akan dianggap sebagai orang yang tidak punya pendirian tetap.

4. Gagal belum tentu salah

Salah satu hal penting yang harus Anda ingat ketika mengambil keputusan adalah kegagalan bukan berarti kesalahan. Sebab gagal bisa menjadi sebuah pelajaran berharga demi mencapai keberhasilan. Jadi jangan ragukan keputusan yang telah dibuat meskipun akhirnya Anda gagal.

5. Sulit move on

Pilihan yang ditinggalkan biasanya sulit dilupakan. Itulah yang membuat Anda sering ragu dengan keadaan yang sekarang. Namun sebenarnya perasaan sulit move on itu wajar. Jadikan perasaan itu sebagai cambuk untuk melakukan segala sesuatu semaksimal mungkin mulai sekarang.

6. Berkonsultasi

Ada banyak orang yang bisa Anda tanyai tentang bagaimana membuat keputusan, berada di antara beberapa pilihan, dan keraguan mengenai keduanya. Siapa tahu dengan mendengarkan saran orang lain, Anda lebih tenang dan menghilangkan perasaan ragu yang melanda.

Tags: , , ,
Previous Post

Pengertian Dasar dari Affiliate Marketing dan Bagaimana Cara Kerjanya

Next Post

Bukan Uang Yang Bikin Karyawan Setia pada Perusahaan, Lalu Apa ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
0

Your Cart