Yang paling, paling, PALING TER..TER…TER…AN…!!!

TERLAMBAT

adalah hewan SLUG , kecepatanya hanya (0.03mph) Dia hanya memiliki kecepatan maksimum 0,03 mph. Membuat mereka mudah untuk ditangkap sejak zaman prasejarah. Tubuh lunak berlendir siput rentan terhadap pengeringan, sehingga siput hidup terbatas pada lingkungan lembab dan harus mundur ke tempat persembunyian ketika cuaca basah ke kering.

TERCEPAT
adalah neutrino, jenis partikel kecil yang mempunyai kecepatan merambat lebih cepat dari 299.792 kilometer per detik.
 TERMAHAL

adalah ANTIMATTER yaitu $62.5 trilion/gram Bahan bumi yang termahal di dunia.Antimatter pada masa hadapan berkemungkinan diguna sebagai minyak dalam kapal angkasa untuk ke planet yang lain.Ianya juga digunakan dalam perubatan,iaitu imbasan PET untuk mengenalpasti penyakit-penyakit tertentu.

TERHEBOH

HUJAN DARAH DI INDIA

Lebih dari 500.000 meter kubik air hujan berwarna merah tercurah ke bumi. Pada mulanya ilmuwan mengira air hujan yang berwarna merah itu disebabkan oleh pasir gurun, namun para Ilmuwan menemukan sesuatu yang mengejutkan, unsur merah di dalam air tersebut adalah sel hidup, sel yang bukan berasal dari bumi !
VIDEONYA GAN

TER-BERPENGARUH

adalah Nabi Muhammad SAW menempati kedudukan nomor satu daftar manusia yang paling berpengaruh dalam panggung sejarah dunia, dihitung sampai sekarang.
Hal ini dinyatakan oleh Michael H. Hart, seorang ahli astronomi dan ahli sejarah terkenal di Amerika Serikat dalam bukunya “The 100” yang terbit baru-baru Amerika Serikat.

Menurut Michael Hart, Nabi Muhammad SAW adalah orang yang paling berpengaruh di antara milyaran penduduk dunia, karena ia adalah satu-satunya manusia yang berhasil secara luar biasa baik dalam kegiatan keagamaan maupun pemerintahan

TERPINTAR

adalah Terrence Tao – IQ 230 Jika kita sedang membicarakan IQ, maka Terrence Tao adalah orang terpintar di dunia karena IQnya mencapai 230 dan itu adalah IQ paling tinggi yang pernah diketahui. Pada saat ia berumur 2 tahun, selagi kita sedang belajar untuk berjalan dan berbicara, Tao dapat melakukan perhitungan aritmatika dasar. Pada umur 9 tahun, ia telah mempelajari matematika perkuliahan dan mendapatkan gelar Doktor (Ph.D) dari Princeton University di umur 20. Tidak hanya itu saja, pada saat ia berumur 24 tahun ia langsung menjadi professor di UCLA. Ia diketahui telah merilis 230 makalah penelitian.

Terrence Tao sendiri merupakan orang Australia yang bekerja sebagai Ahli matematika (professor) dan lahir pada tahun 1975.

TERKAYA

Versi Forbes rilis Maret 2013 adalah Carlos Slim Helu

Jumlah kekayaan: 73 Miliar USD (Rp708,5 triliun) – Kebangsaan: Mexico – Usia: 73

Carlos merupakan pengusaha yang juga seorang filantropis. Saat ini ia menjabat sebagai CEO sebuah perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Movil. Carlos telah 3 kali menyabet posisi nomor wahid orang terkaya sejak 2011.

TERTINGGI

adalah Mauna Kea di Hawai, Amerika Serikat. Jika diperhatikan Mauna Kea memang terlihat lebih rendah dibandingkan Everest. Tinggi Mauna Kea hanya 4,205 meter dari atas permukaan laut atau hampir mencapai setengah dari tinggi Everest. Tapi ternyata kaki gunung Mauna Kea tidak benar-benar berada di atas permukaan air laut.
Ya, total tinggi gunung Mauna Kea yang sebenarnya adalah mencapai sekitar 10,200 meter karena kaki dari Mauna Kea berada di bawah permukaan air laut. Jadi, sekitar 6,000 meter bagian tubuh Mauna Kea ada di dalam laut. Hal inilah yang menyebabkan Mauna Kea tidak terlalu mendapat perhatian sebagai gunung tertinggi di dunia.

TERBESAR

jika Bumi 1,27 × 100.000 km
Matahari 1,39 × 10.000.000 km
Tata Surya 2,99 × 1.010 km atau 0,0032 Tahun Cahaya
6.17 antarbintang Surya × 1.014 km atau 65 tahun cahaya
Bimasakti 1,51 × 1.018 km atau 160.000 tahun cahaya
Cluster Galaksi 3,1 × 1.019 km atau 6,5 juta tahun cahaya
Super Cluster Galaksi 1.2 × 1021 km atau 130 Juta tahun cahaya
Alam sesmeta 1.5 × 1024 km atau 156 Miliar tahun cahaya (tapi tidak ada yang benar-benar tahu pasti)apakah ada yang lebih besar dari itu ?
adalah multiverse atau multi alam semesta Tidak keterangan apapun, banyangkan saja jika alam semesta yang isinya planet, matahari, lubang hita, galaksi ini bukan cuma satu, melainkan alam semesta 2, 3 dst bergabung menjadi multiverse.

TERKERAS

adalah Berlian/intan (Diamond) Berlian memiliki nilai 10 Mohs dan merupakan batu permata bahkan benda terkeras di dunia. Berlian merupakan bentuk kristal dari karbon. Berlian tertua terdapat di India. Berlian ditemukan pertama kali di Afrika Selatan pada tahun 1870. Pertambangan berlian yang terkenal di Indonesia berada di Martapura, Kalimantan Selatan. Sebelum berwujud sebagus di gambar, berlian masih memiliki bentuk kasar yang disebut galuh. Penambang berlian yang ahli dapat membedakan antara galuh, kerikil dan pasir. Setelah galuh didapatkan, barulah proses penghalusan dilakukan untuk mendapatkan bentuk berlian yang cantik.

Dari semua batu mulia, berlian bukan hanya batu yang paling keras tetapi juga mempunyai kemampuan paling baik dalam membiaskan cahaya. Warna-warna berlian beraneka ragam seperti kuning, kuning muda, kebiru-biruan, merah, biru kehijau-hijauan, merah jambu, merah muda, kuning kecoklat-coklatan, dan lain-lain. Berlian berwarna hijau daun merupakan jenis berlian yang langka. Berlian berwarna hitam dinamakan carbonado. Sedangkan yang paling umum dikenal adalah berlian tak berwarna alias transparan. Berlian dapat terbakar dalam tanur listrik pada suhu 2000 derajat Celsius dan menjadi karbondioksida.

TERINGAN

ADALAH aerogels terbuat dari pipa-pipa logam kecil itu, yang kira-kira 1000 kali lebih tipis dari rambut manusia, saling terjalin seperti anyaman beton tetapi dalam skalam yang sangat kecil.

Para peneliti mengatakan benda itu mengandung 99,99 udara dan jauh lebih ringan dari stereofoam. Selain itu benda itu juga mempunyai sifat menyerap energi yang sangat tinggi.

Menurut ilmuwan-ilmuwan yang berasal dari University of California itu, material itu sangat potensial digunakan sebagai isolasi panas, elektrode baterai, dan material untuk meredam suara, getaran, serta guncangan.”Hasilnya material itu mempunyai kepadatan hingga 0,9 miligram perkubik sentimeter,” terang Schaedler.

Sebagai pembanding, kepadatan silika aerogels yang sebelumnya menjadi benda padat paling ringan di dunia hanya satu miligram perkubik sentimeter.

Sedangkan untuk kekuatan material itu para ilmuwan juga menjaminnya.

“Material apa saja sebenarnya semakin kuat jika dimensinya semakin kecil, hingga pada skala nano,” kata Lorenzo Valdevit, seorang anggota peneliti.

TER-KERING

adalah lembah kering di ANTARTIKA. Lembah Kering di Antartika, daerah ini memiliki rata-rata curah hujan 0. Sebagaimana kita ketahui Antartika digambarkan sebagai daerah yang tertutup medan salju , lembah kering ini sebenarnya merupakan tempat terkering di dunia. Lembah-lembah memiliki kelembaban yang sangat rendah dan es hampir tidak ada dan merupakan daerah bebas es terbesar di benua itu. Gunung terdekat lembah kering ini cukup tinggi yang menghalangi es mengalir menuju ke laut dan mencapai lembah. Kondisi unik disebabkan oleh angin kuat yang menuju ke bawah ketika dingin menjadi udara padat yang menurun kemudian ditarik oleh gaya gravitasi. Angin bisa mencapai kecepatan 200 mph (322 kph), terjadi pemanasan saat angin kuat turun semua air, es dan salju menguap. Lembah-lembah ini dianggap paling dekat dari setiap lingkungan bumi ke planet Mars, dan para ilmuwan sedang mempelajari ekosistem untuk lebih memahami permukaan Planet Merah

TER-BASAH

Adalah Lloro, Colombia dengan curah hujan 13,299 mm

BENCARA TERBESAR

ADALAH Black death epidemik wabah penyakit PES dan radang paru-paru yang memporakporandakan Eropa antara tahun 1347 dan 1351. Black death yang terjadi pada sekitar tahun 1300-an itu mungkin merupakan bencana terburuk yang pernah menimpa peradaban umat manusia di muka bumi ini.

Menyebar keseluruh dunia, black death setidaknya telah membunuh kurang lebih 75 juta orang, termasuk diantaranya 25 juta orang di Eropa. Faktanya, black death membunuh satu dari setiap empat orang Eropa hanya dalam waktu empat tahun. Penyakit ini mungkin berawal dari China, kemudian ditularkan pada orang-orang eropa ketika seorang Kipchak (Mongol) menyerbu sebuah keramaian dengan melemparkan jenazah yang terinfeksi ke tengah pusat perdagangan di Crimea.

Kemudian wabah tsb mencapai Genoa pada 1347,lalu menyebar ke bagian barat dan utara,mencapai London dan Paris pada 1348. Wabah tsb mungkin dibawa pertama kali oleh kutu tikus yang juga dapat hidup pada manusia. Hal itu kemudian berubah menjadi wabah penyakit radang paru-paru yang menyebar melalui batuk dan bersin. Setelah wabah black death ini,tanah lapang dipenuhi dengan mayat2, rumah-rumah, desa-desa dan perkotaan menjadi sunyi dan kosong.

Setelah itu terjadilah kelangkaan tenaga kerja sehingga upah mereka meningkat dan banyak budak yang mendapatkan kemerdekaan mereka.
Konon, ribuan kerangka manusia yang digunakan sebagai kontruksi dasar bangunan Evora Chapel di Portugal itu merupakan kerangka para korban keganasan wabah black death.

Musnahnya black death sebagian besar disebabkan karena perbaikan dalam hal sanitasi, yang melemahkan kemampuan pertahanan kutu pembawa wabah.

TER-SIAL

ADALAH Tsutomu Yamaguchi Hanya ada dua kota yang hancur akibat bom atom, dan Tsutomu ada di dua kota itu, pada saat ledakan! Tsutomu Yamaguchi, lahir 1916, Ia sedang berada dalam perjalanan untuk menjalankan bisnis di Hiroshima pada tanggal 6 Agustus 1945. Pada saat sedang turun dari tram, bom atom meledak. Gendang telinganya pecah dan ia menderita kebutaan sementara. Setelah akhirnya berhasil lolos dan mendekam semalam di perlindungan, akhirnya ia kembali ke kota kelahirannya Nagasaki Nagasaki beberapa hari kemudian Tsutomu berada di kantor dengan atasannya, dan menceritakan berbagai pengalaman mengerikan dengan bom atom, persis ketika dia baru selesai ceria, bom meledak lagi di Nagasaki. Untungnya Tsutomu masih hidup dan menceritakan semua hal ini.

TER-BERUNTUNG

ADALAH VESNA VULOVIC. – lolos dari serangan terroris di pesawat

Pada tanggal 26 Januari 1972, pesawat Yugoslavia Airlines DC-9 berangkat dari Kopenhagen Beograd (melalui Zagreb) dengan 28 penumpang dan awak. Di ketinggian 33.000 kaki sebuah bom di bagian kargo telah meledak. Pesawat hancur dan jatuh di pegunungan.
Vulovic Vesna (pramugari) selamat dari 33.000 kaki dengan duduk di bagian ekor pesawat.

Vulovic berusia 22 tahun bahkan tidak seharusnya berada di pesawat itu. Dia selamat dengan tengkorak yang retak, dua patah kaki, dan tiga patah tulang belakang – salah satu yang hancur dan membuat dia lumpuh dari pinggang ke bawah.

TERTUA

ADALAH Umur alam semesta adalah waktu yang dihitung dari mulai terjadinya ledakan dahsyat. Umur alam semesta diperkirakan 13,75 ± 0.11 miliar tahun.(4.339 ± 0.035 ×1017 detik) dalam model Lambda-CDM. Angka ketidakpastian 0.11 miliar tahun merupakan kesepakatan beberapa peneliti dalam beberapa proyek seperti pengukuran radiasi latar belakang gelombang mikro kosmis. Pengukuran radiasi kosmik memberi waktu pendinginan alam semesta setelah kejadian ledakan dahsyat, dan pengukuran pergeseran merah alam semesta dapat digunakan untuk menghitung mundur umur alam semesta.

TERSIBUK

adalah Bandar Udara Internasional London Heathrow lokasi Hillingdon, Greater London, England, United Kingdom total penumpang 64 687 737

TERBANYAK

adalah jumlah bintang di alam semesta yang banyaknya mencapai 300 sextilion atau
300.000.000.000.000.000.000.000 dan ini masih perkiraan

TERMISKIN

jika dalam subjek negara adalah Republik Kongo Negara ini memiliki pendapatan per kapita US$ 394,25 per tahun. Negara ini dinobatkan sebagai negeri termiskin di dunia. Negara terluas kedua di Afrika ini, masih dedera berbagai kekesaran terkait pengelolaan pertambangan. Meskipun memiliki potensi besar di bidang pertanian, Kongo masih dihadapi dengan persoalan gizi buruk dan tingginya angka kematian.

TERKECIL

ADALAH panjang Planck.Sebuah atom Hidrogen (1 proton + 1 elektron) memiliki radius klasik (perhitungan matematis dengan anggapan tidak ada dualitas/dianggap partikel) adalah sekitar 1 nanometer (10^-9) sedangkan jari-jari sebuah elektron bebas adalah sekitar 3 femtometer (10^15). Quark sepertinya < 1 fm, menurut penelitian terbaru sekitar 1 attometer (10^-18). Jadi sepertinya quark lebih kecil daripada elektron . Btw, ukuran panjang terkecil fisika yang mungkin adalah 10^-35 m(satu meter dibagi 10 ribu juta juta juta juta juta) yang dikenal dengan panjang Planck..

TERGELAP

ADALAH Nanotube karbon, sebuah materi yang menyerap 99,9% cahaya yang menyentuhnya. Permukaan mikroskopisnya yang kasar dan tidak rata menyebabkannya memecah cahaya sekaligus menjadikannya sebagai zat miskin reflektor. Atas karakteristiknya yang sedemikian itu, para ilmuwan pun tertarik untuk mengaplikasikannya sebagai sarana perbaikan alat-alat optik seperti teleskop, dan bahkan digunakan untuk membuat kolektor tenaga surya yang efisien.

paling beracun

adalah botox yaitu “racun paling mematikan.” Botox menggunakan toksin botulinum yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium botulinum, dan sangat mematikan. Dengan jumlah yang sama dengan sebutir garam cukup untuk membunuh manusia seberat 200 lb. Pada kenyataannya, mereka bahkan menyatakan bahwa hanya memerluka 4kg Botox, untuk membunuh setiap orang terakhir di bumi.

TERPANAS

ADALAH quark-gluon Terbuat dari atom emas, panas sup quark-gluon mencapai 4 triliun derajat Celsius atau 250.000 kali lebih panas dari bagian dalam matahari. Jumlah energi yang dilepaskan dalam tabrakan itu cukup untuk mencairkan proton dan neutron. Para ilmuwan berpikir jika zat ini bisa memberikan gambaran tentang apa kelahiran alam semesta.

TERCAIR

adalah Superfluiditas , keadaan materi (seperti padat atau gas) yang terjadi pada temperatur yang sangat rendah, memiliki konduktivitas panas yang tinggi dan tanpa viskositas. Helium 2 adalah contohnya. Secangkir He2 secara spontan akan mengalir dan keluar dari wadah. Merembes, menembus bahan yang dinyatakan padat. He2 juga merupakan konduktor panas paling efisien di bumi; beberapa ratus kali lipat dari tembaga. Panas bergerak begitu cepat melalui Helium 2.

TER-RADIOAKTIF

ADALAH Polonium-210. Zat yang memancarkan sinar biru ini merupakan zat yang paling bersifat Radioaktif. Seorang mantan mata-mata Soviet, Alexander Litvinenko, telah ditipu untuk memakannya tanpa pengetahuannya. Akibatnya, ia segera meninggal karena kanker

STER-ASAM

ADALAH asam fluoroantimonic, Umpama Aliens diisi dengan asam fluoroantimonic, mereka tidak hanya akan jatuh ke lantai. Tetapi, uap yang dilepaskan oleh mayat mereka akan membunuh semua orang di sekitar mereka. Asam fluoroantimonic itu 2 pangkat 1019 kali lebih kuat daripada asam sulfat! Dan… meledak bila terkena air. Ketika itu bereaksi, asap beracun dapat membunuh semua orang dalam ruangan.

TER-KUTUK

ADALAH TUTANKHAMUN, Banyak sekali makan Firaun (Raja Mesir) yang di dalamnya tersembunyi harta-harta kerajaan, tetapi bagi mereka yang menginginkan harta ini harus siap menghadapi kutukan para Raja Mesir ini. Salah satu yang paling terkenal adalah Kutukan Tutankhamun (Raja Mesir Generasi ke-18). Orang-orang yang ikut serta dalam penggalian makam ini meninggal karena alasan-alasan tertentu, beberapa di antaranya ada yang tidak dapat dijelaskan dan masih misteri. Jumlah orang yang meninggal adalah 12 orang.

Kisah ini dimulai pada saat Ahli Mesir Kuno bernama Howard Carter membuka makam Tutankhamun. Karena sebuah urusan, Carter meminta seorang kurir untuk pergi ke rumahnya. Begitu kurir tersebut mendekati rumah Carter, ia mendengar “suara tangisan manusia” dan begitu ia tiba di depan rumah, ia melihat kandang burung kepemilikan Carter berisikan sebuah kobra (kobra sering dikenal sebagai kekuatan orang Mesir). Burung kenari miliki Carter telah mati dimakan oleh kobra. Inilah yang menjadi asal muasal kisah kutukan Tutankhamun.

TERDINGIN

adalah Atmosfer Uranus, yang sama dengan Jupiter dan Saturnus karena terutama terdiri dari hidrogen dan helium, mengandung banyak “es” seperti air, amonia dan metana, bersama dengan jejak hidrokarbon. Atmosfernya itu adalah atmofer yang terdingin dalam Tata Surya, dengan suhu terendah 49 K (−224 °C). Atmosfer planet itu punya struktur awan berlapis-lapis dan kompleks dan dianggap bahwa awan terendah terdiri atas air dan lapisan awan teratas diperkirakan terdiri dari metana. Kontras dengan itu, interior Uranus terutama terdiri atas es dan bebatuan.

terpolusi

adalah Linfen, China. Kota ini merupakan kota paling berpolusi di seluruh dunia. Hidup di kota itu dalam sehari sama saja menghirup 3 pak rokok. Menurut Mother Nature Network, pakaian yang dijemur bahkan sudah hitam sebelum kering. Polusi di sana disebabkan asap mobil dan limbah industri.
TERDALAM

adalah Challenger Deep, nama itu disematkan karena kedalaman dasar laut mencapai 11 kilometer. Letaknya di palung Marina, di antara Kepulauan Marina, Pasifik Barat. Pada peta, kepulauan ini dekat dengan Papua, Filipina, dan Jepang.

11 kilometer merupakan penunjuk betapa dalamnya Challenger Deep. Seandainya gunung tertinggi di dunia, Mt. Everest dipindahkan ke dasar ini maka akan tenggelam. Gunung tertinggi itu hanya 8,8 kilometer. Masih tersisa 2,2 kilometer yang ditutupi air laut. Sudah bisa membayangkan betapa dalamnya, kan?

TERMACET

ADALAH Tokyo, Japan
Meski sudah mempunyai monorel dan kereta super-cepat, penduduk Tokyo masih akrab dengan yang namanya kemacetan bagi para pengendara mobil. Bahkan Tokyo Traffic Control center beroperasi 24 jam tanpa henti.

paling TERANG

adalah Micro-quasar di galaksi M82 Benda asing misterius yang diduga sebagai objek baru ditemukan di ruang angkasa. Benda ini kemungkinan besar adalah objek paling terang dan tahan lama di alam semesta.

Benda yang disebut Mikro-quasar atau quasar kecil itu menambah panjang daftar benda misterius di ruang angkasa. Quasar sendiri merupakan galaksi yang ditemukan di pusat galaksi dan mengandung lubang hitam yang supermasif atau sangat besar.

Seperti dilansir Space.com, Selasa 20 April 2010, objek itu tiba-tiba memompa keluar gelombang radio pada tahun lalu, posisinya tak jauh dari galaksi M82 atau sekitar 10 juta tahun cahaya. Temuan itu sudah disampaikan ke publik hari ini.

“Objek baru itu, yang mulai muncul pada Mei 2009, membuat kita bertanya-tanya. Kita tidak pernah melihat benda seperti ini sebelumnya,” kata Tom Muxlow, seorang astronom radio dari Universitas Manchester Jodrell Bank Observatori, Inggris.

M82 adalah ‘galaksi starburst’. Bintang-bintang yang ada di galaksi ini akan mengeluarkan ledakan luar biasa sebelum akhirnya hilang. Dan itu berlangsung dengan kecepatan tinggi.

Peristiwa ledakan-ledakan bintang atau supernova itu biasanya terjadi sekitar 20-30 tahun sekali di galaksi M82. Peneliti berharap ledakan-ledakan itu bisa menimbulkan cahaya dari panjang gelombang radio yang dipancarkan peristiwa supernova itu.

Ledakan bintang yang kerap terjadi itu lalu dibandingkan dengan benda misterius yang baru ditemukan. Objek misterius itu bisa memancarkan cahaya dengan sangat cepat dan berlangsung lebih lama beberapa hari.

Benda misterius itu juga tidak menunjukkan tanda-tanda akan meredup. Bahkan setelah mendekati hampir satu tahun. “Malah pancarannya semakin terang,” jelas Muxlow.

Timbulnya quasar itu diperkirakan muncul dari materi spiral dengan kecepatan yang sangat tinggi ke lubang hitam. Perputaran dengan kecepatan tinggi itu berada di pusat galaksi

TERTIPIS

adalah kaca yng hanya berukuran 2 ATOM Para ilmuwan dari Cornell University dan University of Ulm mengumumkan temuan terbarunya yakni kaca tertipis di dunia. Kaca tersebut memecahkan rekor Guinness World Records edisi 2014 dengan ukuran ketebalan hanya dua biji atom.

Gelas tertipis yang diciptakan oleh para ilmuwan ini diukur tak lagi menggunakan milimeter, melainkan atom sebagai partikel terkecil di dunia. Ketebalan kaca ini seukuran dua atom atau satu buah molekul. Namun menariknya, para ilmuwan menciptakan gelas atau lapisan kaca tertipis ini secara tak sengaja.

Peneliti awalnya hanya memanaskan material bernama graphene pada foil tembaga dalam tungku kuarsa, namun para peneliti melihat ada beberapa benda yang dikiranya kotoran. Setelah diperiksa lebih dekat, benda yang disebut kotoran tersebut menjadi tampak jelas sebagai senyawa yang terdiri dari silikon dan oksigen kemudian membentuk elemen kaca.

Lapisan kaca ini sangatlah tipis. Jika kaca seukuran dua atom ini dilihat lewat mikroskop, maka senyawa silikon dan oksigen akan terlihat dengan jelas.

“Ini adalah temuan yang akan membuat saya sangat bangga di sepanjang hidup saya. Ini temuan pertama kali bahwa seseorang bisa melihat atom di dalam lapisan kaca,” kata David A. Muller, profesor Fisika Terapan dan Rekayasa Cornell University, seperti dikutip dari Softpedia, Selasa (17/9/2013).

Ke depannya, temuan kaca tertipis di dunia ini bisa digunakan untuk material prosesor untuk meningkatkan kinerja kinerjanya pada produk komputer atau smartphone.

TERKORUP

adalah Somalia
TERBERSIH

adalah COLUMBIA Salah satu negara yang terletak di benua Amerika , dan terletak dibagian Negara Amerika latin ini, sangat memperhatiakan kebersihan. Karena kolumbia memiliki banyak penduduk yang sangat mempedulikan masalah sampah jadi tidakalah mengherankan kalau Columbia menjadi salah satu negara terbersih yang ada di dunia.

BONUS UNTUK yang PALING TERGANTENG itu Admin Blog ini :

# maaf yang terakhir ini bohong dan fitnah, BUKAN paling TERganteng, cuma cukup Manis aja, Hahhahaaaaa…. 😀

Follow Twitter @ookinikutau
Follow Twitter @maseko_md

Semoga Bermanfaat, jika ada tambahan info terbaru silahkan comment dibawah….

Tags: , , , ,
Previous Post

CIRI ORANG YANG IKHLAS…

Next Post

Tips Memilih Powerbank yang Baik…

Comments

  1. Pingback: Bahaya Layanan Kencan Dewasa |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hosting Unlimited Indonesia
Advertisements
0

Your Cart